Resep Ayam Goreng Ungkep Ekonomis, Menggugah Selera

Charlotte Matthews   19/11/2020 13:40

Ayam Goreng Ungkep Ekonomis
Ayam Goreng Ungkep Ekonomis

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep ekonomis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning enak lainnya. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep ekonomis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ungkep ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng ungkep ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ungkep Ekonomis menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Ungkep Ekonomis:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung muda ukuran sedang, potong sesuai selera
  2. Sediakan 6 siung bawang putih, geprek kasar
  3. Siapkan 2 sdm bubuk kari
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Siapkan 1 sdm garam (dikira-kira ya)
  6. Ambil Minyak untuk menumis
  7. Ambil 300 ml air (sesuaikan dengan banyaknya ayam)

Tapi warung ayam langganan tutup 😭. Ya sudah deh, akhirnya bikin sendiri aja. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Ungkep Ekonomis:
  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih hingga wangi, masukkan daun salam
  3. Setelah wangi, masukkan ayam, aduk sebentar
  4. Tambahkan air, aduk kembali
  5. Lalu masukkan garam dan bubuk kari, aduk hingga merata
  6. Tutup penggorengan, dan biarkan hingga ayam matang dan bumbu meresap, aduk sesekali agar tidak gosong sembari mengecek jumlah air. Masak hingga kuah ayam asat atau habis.
  7. Ayam ungkep sudah jadi, bisa dimakan langsung atau digoreng kembali ya moms. Cocok untuk jadi stok di kulkas, tinggal digoreng sebentar saat mau dimakan. Selamat mencoba.

Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg. Ungkep ayam dengan api sedang sampai benar-benar matang. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved