Cara Gampang Menyiapkan Soto betawi mama Azlia yang Menggugah Selera

Pearl Armstrong   26/10/2020 10:01

Soto betawi mama Azlia
Soto betawi mama Azlia

Sedang mencari inspirasi resep soto betawi mama azlia yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi mama azlia yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi mama azlia, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto betawi mama azlia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hmm.sering banget beli soto betawi krn rasanya yang enaaak harum santannya gurihhh. Mamat memulai usahanya dengan konsep tenda di daerah Harmoni, Jakarta Pusat. Mamat cukup banyak digemari oleh pecinta kuliner Nusantara, terbukti dari selalu ramainya pelanggan yang datang setiap hari untuk menikmati soto.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soto betawi mama azlia yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soto betawi mama Azlia menggunakan 27 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto betawi mama Azlia:
  1. Sediakan 1 kg daging kepala sapi
  2. Siapkan Bumbu halus
  3. Gunakan 1 bongol bawang putih kurleb 10 pcs
  4. Sediakan Jahe
  5. Ambil Lengkuas
  6. Gunakan 2 ruas kecil kunyit
  7. Gunakan Jinten secukupnya (sangrai dulu)
  8. Gunakan 3 btr kemiri
  9. Siapkan iris Bumbu
  10. Ambil 15 buah bawang merah
  11. Sediakan 1 bonggol bawang putih
  12. Ambil 5 lembar daun salam
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  14. Siapkan 1 buah serai geprek
  15. Ambil Lada bubuk
  16. Ambil Garam
  17. Sediakan Royko ayam (boleh diskip)
  18. Ambil Sasa (boleh diskip)
  19. Ambil Gula pasir
  20. Gunakan 3 buah santan kara uk kecil
  21. Sediakan 1 buah Kalau mau kelapa
  22. Siapkan 2 liter Air
  23. Ambil Pelengkap
  24. Siapkan Kentang di kukus lalu digoreng lalu di iris tipis tipis
  25. Siapkan Emping
  26. Gunakan iris Daun bawang
  27. Gunakan Sambal

Lihat juga resep Soto Betawi daging sapi enak lainnya. Resep SOTO BETAWI SANTAN SUSU - soto betawi asli. Ini adalah makanan kesukaan mama ku, dan resep ini pun langsung dr mama jg. Kl mama makan soto ini bisa nambah.

Langkah-langkah membuat Soto betawi mama Azlia:
  1. Rebus daging hingga empuk saya kurang lebih 4 jam merebusnya baru empuk sempurna
  2. Tumis bumbu halus hingga matang.
  3. Dipanci rebus air. Santan. Daun salam.daun jeruk.serai hingga mendidih sambil diaduk aduk beri penyedap rasa.garam dan gula
  4. Lalu masukan tumisan bumbu halus.aduk lagi
  5. Bawang merah goreng untuk taburan. Dan bawang putih di goreng lalu dihaluskan..dan di campur ke kuah santan.. bawang goreng merahnya masukan dalam wada/ toples buat taburan nanti pas makan.
  6. Setelah semua sudah jadi cek rasa
  7. Dan bisa di beri : tomat,daun bawang, kentang

Kalau beliau bilang rasa soto betawi ini gurih dan tidak eneg. Seger banget di padu dengan jeruk limau. Pilihan resep memasak yang enak resep dan cara membuat soto betawi yang lezat. Daftar catatan lengkap resep untuk ibu rumah tangga cara membuat soto betawi yang enak semuanya ada disini. Soto betawi mama Azlia Hmm.sering banget beli soto betawi krn rasanya yang enaaak harum santannya gurihhh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto betawi mama Azlia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved