Resep Bolu Pandan Kukus yang Menggugah Selera

George Harvey   17/11/2020 18:14

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Kukus memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pandan Kukus:
  1. Siapkan 100 gr gula pasir
  2. Ambil 80 gr tepung terigu
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Ambil 1/2 sdt ovalet
  5. Siapkan 1/4 sdt vanilla bubuk
  6. Sediakan 1 sachet susu kental manis (aku mereknya enak)
  7. Sediakan 3 sdm air pandan
  8. Sediakan Secukupnya pewarna hijau
  9. Ambil Toppingnya:
  10. Sediakan Secukupnya mentega
  11. Siapkan Secukupnya keju parut

Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut juga sangat cocok dengan lidah kita. Makanan ini cocok dikonsumsi untuk semua orang. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Dari segi tampilan-nya, bolu ini terlihat istimewa dengan warna hijau pandan yang menarik selera. Bolu kukus pandan merupakan salah satu jenis kue basah yang proses membuatnya dengan cara di kukus.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Kukus:
  1. Siapkan bahan2 yg akan digunakan.
  2. Mixer gula pasir, telur, vanilla, dan ovalet hingga putih dan kental dengan kecepatan tinggi.
  3. Kemudian matikan mixer, lalu masukkan SKM dan tepung terigu.. aduk dengan mixer kecepatan paling rendah sampai tercampur rata.
  4. Setelah tercampur, masukkan air pandan dan pewarna hijau secukupnya. Aduk menggunakan spatula plastik jangan terlalu lama.. hingga warna dan air pandan tercampur saja.
  5. Panaskan kukusan yg tutupnya sudah dilapisi dgn serbet bersih. Kemudian kukus adonan selama 30 menit.
  6. Setelah matang, bisa tambahkan topping sesuai selera. Selamat memasak!! 🤓🤓🤓

Dari itulah tercipta satu bolu yang tekstur-nya sangat lembut dan empuk. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan Empuk Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Dulu jangankan bikin kue, bikin lauk buat anak aja gak sempet 😁 Karena dulu kerjaan rame banget jadi gak sempet masuk dapur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved