Resep Sayur Nangka Ceker yang Bisa Manjain Lidah

Fannie Harrison   01/12/2020 04:21

Sayur Nangka Ceker
Sayur Nangka Ceker

Lagi mencari inspirasi resep sayur nangka ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur nangka ceker yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka ceker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur nangka ceker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur Nangka Ceker enak lainnya. Sayur nangka ceker ini sangat enak. Cara membuatnya cukup sederhana, bahan dan bumbu yang Adanya ceker ayam yang melengkapi tentunya akan membuat sayur nangka menjadi lebih enak dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur nangka ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Nangka Ceker menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Nangka Ceker:
  1. Ambil 1 kg nangka muda yg telah di cincang
  2. Gunakan ceker (disesuaikan). Disini saya masukkan juga leher
  3. Siapkan Daun kunyit
  4. Gunakan Asam kandis
  5. Sediakan Laos
  6. Siapkan Sereh
  7. Ambil Santan (saya tidak menggunakan)
  8. Siapkan Bumbu halus:
  9. Sediakan 5 bawang merah
  10. Ambil 3 bawang putih
  11. Sediakan 3 cabai merah keriting
  12. Gunakan 3 kemiri
  13. Sediakan secukupnya kunyit dan jahe

Untungnya sekeluarga memang doyan ceker, jadi berapapun seringnya masak ceker,. Resep Sayur Nangka Muda (Jangan Gori) Pakai Ceker Ayam - Variasi masakan sayur kali ini ialah olahan dari buah nangka yang masih muda dicampur ceker bersama kuah santan namun tak sekental gulai pada biasanya. Meskipun kita nantinya juga bisa pula menentukan takaran dari santan dan level pedasnya sesuai selera. Hal ini seperti dalam resep memasak gulai nangka khas Padang.

Cara menyiapkan Sayur Nangka Ceker:
  1. Siapkan semua bahan. Bumbu di haluskan kecuali sereh, laos dan daun kunyit
  2. Didihkan air, lalu nangka di rebus hingga lunak. Tiriskan
  3. Ceker di rebus hingga empuk. Saya menggunakan presto, agar cepat
  4. Tumis bumbu halus, hingga tanak. Jangan lupa. Masukkan sereh, laos
  5. Setelah itu siapkan panci, masukkan ceker, Nangka dan bumbu halus. Jangan lupa tambahkan air secukupnya. Didihkan lalu masukkan bahan bahan yg masih tersisa (daun kunyit, asam kandis).
  6. Masak dengan api kecil hingga nangka & ceker benar benar empuk dan bumbu meresap dan masakan siap di hidangkan… Bon apetite

Di Surabaya dulu, kampung halaman, saya punya langganan lontong sayur Lodeh tewel/nangka muda ceker buat sarapan. Dan karena sekarang jauh. hari ini jadi kepengen bikin sendiri. Untuk yang gak suka ceker bisa diganti tetelan daging untuk kaldunya. Cara Memasak Sayur Lodeh Nangka Muda/Tewel Campur Ceker Langka pertama, didihkan air dan masukan nangka muda serta bumbu yang telah dihaluskan hingga nangka menjadi setengah matang. Lihat juga resep Gulai Nangka Ceker enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Nangka Ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved