Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep, Enak Banget

Noah Walton   26/07/2020 13:15

Ayam goreng bumbu ungkep
Ayam goreng bumbu ungkep

Lagi mencari ide resep ayam goreng bumbu ungkep yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Find Deals on Bumbu Ayam Goreng in Seasonings on Amazon. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Kalau bumbu ungkepannya masih ada masukin tahu atau tempe beri sedikit air plus garam ungkep lagi jadi deehh tahu ungkep, tinggal goreng.. .

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng bumbu ungkep sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep:
  1. Sediakan 1 kg ayam kmpung
  2. Gunakan 8 siung bawang putih
  3. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk
  4. Sediakan 1 ruas jahe
  5. Ambil 6 batang serai
  6. Ambil 5 daun salam
  7. Sediakan 1 sdt kunir bubuk
  8. Sediakan 2 sdm garam
  9. Ambil 1 sdm penyedap rasa
  10. Siapkan 1 sdt gula pasir
  11. Sediakan 2 bks magic
  12. Ambil 1 lt air untuk mengungkep
  13. Sediakan minyak untuk menggoreng

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang.

Cara membuat Ayam goreng bumbu ungkep:
  1. Potong ayam sesuai ukran yg di inginkan lalu cuci hingga bersih
  2. Haluskan bahan" dan masukkan menjadi satu di wajan dengan ayam.
  3. Aduk aduk hingga merata.jangan lupa beri air.masak hingga mendidih dengan api sedang
  4. Jangan lupa di aduk".setelah ayam empuk dan air menyusut.angkat dan tiriskan ayam
  5. Siapkan minyak untuk menggoreng.dan goreng hingga kecoklatan.
  6. Siapkan piring saji dan siap dehh

Kali ini kami akan membahas resep ayam ungkep goreng. Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa. Langsung saja kita simak resep ayam ungkep goreng. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap. Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah anda buat tadi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng bumbu ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved