Cara Gampang Membuat Ceker super pedas yang Bisa Manjain Lidah

Harvey Munoz   10/11/2020 11:07

Ceker super pedas
Ceker super pedas

Sedang mencari ide resep ceker super pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker super pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker super pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker super pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ceker super pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker super pedas memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker super pedas:
  1. Ambil 30 ceker (potong kukunya dan cuci bersih)
  2. Ambil Bumbu tumis
  3. Sediakan 35 cabe rawit
  4. Siapkan 10 bawang merah
  5. Sediakan 5 bawang putih
  6. Ambil 2 buah cabe besar
  7. Sediakan 2 lembar daun salam
  8. Ambil 1 batang sere besar geprek
  9. Gunakan 1/2 sdt ketumbar halus
  10. Siapkan Gula
  11. Sediakan Garam
  12. Gunakan Royco
  13. Ambil Air

Dengan tampilan yang didominasikan warna merah, resep ceker setan atau ceker pedas ini akan cocok disantap oleh penggemar makanan pedas. Bagi Anda penggemar masakan pedas, pasti doyan banget sama ceker mercon. Meski sederhana, ceker ayam super pedas ini memang begitu populer di kalangan pecinta makanan pedas. Sambalnya tampak begitu menggoda, dengan level kepedasan yang tidak biasa.

Cara menyiapkan Ceker super pedas:
  1. Presto ceker 30 menit agar lembet dan tulang ya bisa di makan.
  2. Blender smua bumbu halus, lalu tumis sampai wangi. Setelah wangi masukkan ceker lalu aduk merat.
  3. Setelah itu beri air dan garam, royco dan gula. Lalu biarkan air menyusutt angkat dan sajikan.

Meski bikin lidah terasa panas, makan ceker ayam mercon akan membuat siapapun yang doyan pedas jadi ketagihan. Ceker mercon merupakan salah satu kuliner favorit para pecinta pedas, tekstur empuk, dengan rasa gurih dan pedas membuat siapapun ingin terus memakannya. Karena termasuk salah satu kuliner yang sangat populer, tentu untuk mencari ceker mercon tidaklah sulit. Walaupun tidak sulit untuk mencari ceker mercon, bukan berati kita tidak bisa membuat ceker mercon sendiri dirumah lho. Cara Memasak Ceker Gobyos Yang Enak Super Pedas: Bersihkan ceker, lalu rebus bersama jahe dan daun jeruk, tunggu hingga ceker empuk lalu buang air bekas rebusan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker super pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved