Resep Mie Ayam Kecap yang Sempurna

Maurice Ramos   31/08/2020 23:17

Mie Ayam Kecap
Mie Ayam Kecap

Anda sedang mencari ide resep mie ayam kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie ayam kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mie ayam kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Mie ayam "chicken noodle" can be served in two different variants, which are the common savoury or salty noodle (mie asin) and sweet noodle (mie manis). The sweet variant is often also called as mie yamin. For the sweet noodle, the cook will put additional sweet soy sauce kecap manis, so the appearance will be a little bit brownish.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie ayam kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Ayam Kecap menggunakan 24 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Ayam Kecap:
  1. Ambil 3 gulung mie basah
  2. Siapkan Secukupnya sawi
  3. Sediakan Secukupnya air
  4. Sediakan Bahan ayam kecap:
  5. Ambil 1/2 kg daging ayam cincang
  6. Ambil 5 buah ceker ayam
  7. Gunakan 6 bawang merah
  8. Gunakan 4 bawang putih
  9. Gunakan 3 cm jahe
  10. Gunakan 2 lembar daun salam
  11. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  12. Siapkan 1 sdt lada
  13. Sediakan 1 batang sereh
  14. Siapkan Secukupnya kecap
  15. Gunakan Secukupnya garam dan gula
  16. Ambil Bahan minyak ayam:
  17. Siapkan 1/4 kg kulit ayam
  18. Sediakan 5 siung bawang putih geprek
  19. Gunakan 1/4 minyak goreng
  20. Ambil Bahan pelengkap:
  21. Sediakan Saos sambal (saya merk belibis)
  22. Ambil Kecap manis (bango)
  23. Gunakan Sambal
  24. Ambil Timun

It can also be mixed in with fried mushrooms for more flavor. Sebagai comfort food populer, tak sulit menemukan jajanan mengenyangkan ini di setiap sudut jalan. Topping tumis daging ayam biasanya punya bumbu berbeda-beda di setiap daerah. Untuk daerah Jawa Tengah dan sekitarnya misalnya, topping tumis ayam untuk mi biasanya diperkaya dengan bumbu halus putih atau bumbu halus kuning (dengan tambahan.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Ayam Kecap:
  1. Pertama untuk minyak ayam, bersihkan kulit ayam, lalu panaskan minyak masukan kulit ayam dan bawang putih geprek, masak hingga kulit ayam mengeluarkan minyak dan matang. Angkat saring dan dinginkan.
  2. Kedua, membuat ayam kecap. Bersihkan ayam yg sudah dicincang juga cekernya. Haluskan bawang putih, merah dan jahe.
  3. Tumis dengan minyak, masukan daun salam dan jeruk, sereh. Tambahkan kecap, lada gula dan garam. Masak hingga bumbu meresap dan matang.
  4. Rebus air, didihkan.
  5. Masukan mie, rebus bersama sawi, angkat.
  6. Masukan 2 sdm minyak ayam yg tadi dibuat, lalu masukan mie dan sawi, terakhir tambahkan ayam kecap.
  7. Sajikan bersama bahan pelengkap lainnya.

Hi guys, Di video kali ini, aku mau share cara aku buat ayam kecap untuk mie ayam ataupun nasi tim. Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam. Tambahkan kecap asin, kecap manis, garam dan kaldu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Ayam Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved