Langkah Mudah untuk Membuat Mie ayam (ayam kecap), Enak Banget

Ethan Dawson   15/06/2020 22:45

Mie ayam (ayam kecap)
Mie ayam (ayam kecap)

Lagi mencari ide resep mie ayam (ayam kecap) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam (ayam kecap) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam (ayam kecap), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie ayam (ayam kecap) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Mie ayam "chicken noodle" can be served in two different variants, which are the common savoury or salty noodle (mie asin) and sweet noodle (mie manis). The sweet variant is often also called as mie yamin. For the sweet noodle, the cook will put additional sweet soy sauce kecap manis, so the appearance will be a little bit brownish.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie ayam (ayam kecap) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Mie ayam (ayam kecap) menggunakan 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie ayam (ayam kecap):
  1. Gunakan 1 ekor ayam (potong dadu dagingnya)
  2. Ambil 1,3 kg mie ayam (beli di toko yg jualan mie)
  3. Ambil 1 batang sereh di geprek
  4. Gunakan 3 helai daun salam
  5. Gunakan 2 helai daun jeruk
  6. Gunakan 2 batang daun bawang
  7. Siapkan 100 gr kecap manis bango (terhantung selera)
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  9. Gunakan 1/2 sdt royco
  10. Sediakan 1 liter air
  11. Gunakan 2 sdm tepung maizena (larutkan dengan air)
  12. Ambil Garam secukupna
  13. Ambil secukupnya Gula
  14. Sediakan Bumbu halus
  15. Siapkan 8 siung bawang merah
  16. Gunakan 7 siung bawang putih
  17. Gunakan 3 buah kemiri
  18. Gunakan 1 ruas jempol kunyit
  19. Gunakan 1 ruas jempol jahe
  20. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  21. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk

Salah satunya yang masuk dalam pencarian terbanyak di internet […] Resep Ayam Kecap - Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep ayam di rumah. Rebus mie basah bersama dengan sawi hijau.

Cara membuat Mie ayam (ayam kecap):
  1. Tumis bumbu halus aduk2 bentar lalu masukkan sereh, daun salam, daun jeruk, ayam dan daun bawang
  2. Aduk sampai bumbu merata dengan ayam lalu masukkan air, kaldu jamur, royco, garam, gula dan kecap dan tepung maizena yg telah dilarutkan dengan sedikit air
  3. Koreksi rasa sesuai selera, masak hingga ayam matang dan air berkurang
  4. Mie ayam siap saji, jangan lupa beri rebusan daun sawi dan sambal cabe, cara buat sambal cabe,,cuci bersih cabe rawit 20 biji lalu blender pakai air hangat, mie nya beli di tukang mie dan digulung sesuai selera ga ditimbang

Sebelum matang, angkat mie, lalu masukkan ke dalam mangkok yang sudah diberi bumbu. Aduks mie dan sawi sampai tercampur rata dengan bumbunya. Tata tumisan ceker, jamur, dan ayam di atas mie. Entah knapa, mie ayam slalu jd favorit saya.jd kl ada Nasi sm mie.mending saya pilih mie. Karna Aruna sekarang juga ikutan doyan, dan dia gak suka kecap, jd saya coba utk membuat topping ayam putih ini.rasanya hampir mirip sama langganan mie ayam kita.lebih enak malah.krn kuncinya di bawang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie ayam (ayam kecap) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved