Resep Nugget ayam sayur praktis, Bisa Manjain Lidah

Janie Gutierrez   19/11/2020 05:41

Nugget ayam sayur praktis
Nugget ayam sayur praktis

Lagi mencari ide resep nugget ayam sayur praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam sayur praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan? Nugget sehat ini terbuat dari daging ayam berkualitas tinggi, wortel segar, dan tambahan bahan alami lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayur praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam sayur praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nugget ayam sayur praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nugget ayam sayur praktis memakai 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nugget ayam sayur praktis:
  1. Siapkan 500 gr ayam fillet
  2. Ambil 2 helai daun bawang
  3. Siapkan 2 wortel
  4. Gunakan 2 telur
  5. Siapkan 100 gr tepung terigu
  6. Siapkan 100 gr tepung tapioka
  7. Siapkan bumbu halus:
  8. Ambil 5 siung bawang merah
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Gunakan secukupnya garam
  11. Ambil secukupnya merica bubuk
  12. Sediakan secukupnya minyak goreng
  13. Ambil secukupnya garam

Tapi, untuk Sahabat Fimela juga dapat menambahkan beberapa. Nugget ayam merupakan makanan yang disukai banyak orang, khususnya anak. Nugget ayam bisa jadi lauk dan camilan untuk keluarga. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis.

Cara membuat Nugget ayam sayur praktis:
  1. Cuci bersih semua bahan
  2. Blender ayam dan telur. *Bisa juga beli ayam yang udah giling halus tinggal campur telur. Pada saat diblender kalau mungkin agak susah halus bisa ditambahkan minyak goreng secukupnya. Kalau saya kuranglebih 50ml
  3. Sambil menunggu ayam halus. Potong korek api memanjang wortel atau lebih cepet diparut yang khusus wortel.
  4. Potong daun bawang lalu campurkan ke wortel
  5. Setelah ayam halus dan tercampur rata tuangkan ke dalam tempat wortel tadi
  6. Haluskan bumbu. Campur jadi satu ke ayam lalu bumbui sesuai selera. Garam. Merica. Karena saya ga pake msg jadi tambahin gula biar sedap
  7. Tambahkan tepung aduk hingga homogen. Siapkan loyang dan kukusan yang udah panas. Oleai loyang dengan minyak sedikit lalu tuang
  8. Kukus kurang lebih 20menit *tergantung loyang hingga matang.
  9. Angkat dinginkan baru keluarkan dari loyang dan potong
  10. Ready di goteng atau disimpen dikulkas buat keadaan darurat kalau lagi pengen nyemil 😃 happy cookong bunda 😘

Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak. Kini, kamu bisa membuat nugget ayam rumahan dengan resep yang praktis dan menggunakan aneka bahan tambahan seperti sayuran ataupun protein lainnya. Selain bisa pakai bahan dasar apapun seperti ayam, ikan, tahu, dan tempe, nugget juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti sayur-sayuran. Lihat juga resep Nugget sayur ikan leubim enak lainnya. Cara membuat nugget ayam juga terbilang mudah dan praktis dilakukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nugget ayam sayur praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved