Resep Ceker  kuah mercon Anti Gagal

Danny Harrison   13/09/2020 17:48

Ceker  kuah mercon
Ceker  kuah mercon

Sedang mencari ide resep ceker  kuah mercon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker  kuah mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker kuah mercon enak lainnya! Cara membuat ceker kuah mercon spesial. Bersihkan kuku ayam lalu cuci bersih dengan menggunakan air mengalir.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker  kuah mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker  kuah mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker  kuah mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker  kuah mercon menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker  kuah mercon:
  1. Gunakan 1 kg Ceker yang segar
  2. Ambil Bawang merah secukup nya
  3. Siapkan Bawang putih secukup nya
  4. Gunakan Cabe rawit merah secukup nya
  5. Sediakan seperlunya Cabe merah besar
  6. Ambil Kunyit
  7. Gunakan Jahe.
  8. Gunakan Sereh
  9. Sediakan Daun bawang,potong masuKan terahir
  10. Sediakan Daun kemangi masukan terahir
  11. Gunakan Garam
  12. Ambil Micin
  13. Gunakan Gula

Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker  kuah mercon:
  1. Presto ceker sampaiempuk
  2. Blender bawang merah,putih,jahe,kunyit,dan cabe2 an.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu halus sampai wangi,masuka sere yang di geprek.
  4. Masukan ceker yang sudah si rebus tadi,tambahkan gula,garam,dan penyedap rasa

Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan. Tak hanya dari olahan sayur saja namun, olahan daging ayam, sapi, ataupun kambing juga menjadi ciri khas makanan dari Indonesia. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Resep Ceker Ayam Mercon rasanya gurih manis pedas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker  kuah mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved