Bagaimana Membuat Ceker Ayam Pedas yang Lezat

Melvin Glover   10/09/2020 02:10

Ceker Ayam Pedas
Ceker Ayam Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep ceker ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker ayam pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ceker ayam empuk, yang dikombinasikan dengan bumbu super pedas terasa sangat nikmat. Tidak perlu membelinya, anda bisa membuat sajian ini sendiri di rumah dengan mudah. Resepnya sederhana dan cara membuatnya mudah diikuti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ceker ayam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Ayam Pedas memakai 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ceker Ayam Pedas:
  1. Gunakan 1/2 kg ceker ayam
  2. Siapkan Bumbu
  3. Ambil 4 siung bawamg putih
  4. Siapkan 4 siung bawang merah
  5. Ambil 3 buah kemiri
  6. Gunakan 3 cabe besar
  7. Sediakan Secukupnya cabe rawit
  8. Sediakan Secukupnya kecap
  9. Sediakan 1/2 gula merah
  10. Ambil 200 ml air
  11. Siapkan Garam

Konon katanya, bagian terbawah dari ayam ini mengandung banyak zat kolagen yang baik untuk kesehatan kulit alias membuat awet muda, bebas keriput, dan tetap terlihat halus. Tapi yang saya yakini dan sudah terbukti, olahan apapun dari ceker ayam ini mampu membuat seluruh anggota keluarga asyik dan lahap makannya. Masakan lain dari bahan ini yang sering tersaji di meja makan rumah saya yaitu. Ceker ayam di Indonesia rata-rata diolah dengan bumbu pedas, namun di pulau Jawa ceker ayam banyak yang diolah dengan cara dibacem.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Ayam Pedas:
  1. Presto ceker.
  2. Blender bumbu.
  3. Goreng ceker.
  4. Tumis bumbu sampai wangi.
  5. Masukkan daun jeruk, sereh geprek dan daun salam. Tunggu hingga berubah warna.
  6. Tambahkan air. Tunggu hingga mendidih.
  7. Masukkan ceker kedalam bumbu. Tambahkan kecap, gula merah dan garam.
  8. Tunggu hingga bumbu meresap.
  9. Sajikan.

Dalam artikel ini, merdeka.com akan membagikan beberapa resep olahan ceker ayam dan cara membuatnya khusus untuk Anda. Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan. Seblak merupakan jajanan kaki lima yang pertama kali booming di Jawa Barat, kemudian merambah sampai ke seluruh wilayah Indonesia. Penyebaran ini dimulai dengan semangat merantau para pedagang dengan membawa keahlian mengolah jajanannya. Resep Ceker Mercon Super Pedas Sederhana Spesial Asli Pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ceker Ayam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved