Resep Seblak Ceker Ayam, Lezat Sekali

Olive Olson   18/09/2020 11:46

Seblak Ceker Ayam
Seblak Ceker Ayam

Sedang mencari ide resep seblak ceker ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak ceker ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Seblak merupakan jajanan kaki lima yang pertama kali booming di Jawa Barat, kemudian merambah sampai ke seluruh wilayah Indonesia. Didihkan air dalam panci, di atas api sedang. Masukkan ceker ayam yang sudah dibersihkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak ceker ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan seblak ceker ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak ceker ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak Ceker Ayam memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak Ceker Ayam:
  1. Sediakan 250 gr ceker
  2. Sediakan 2 ruas kencur sedeng
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Ambil 1 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 ruas kecilllll kunyit
  6. Siapkan sesuai selera Cabe merah kecil
  7. Gunakan sesuai selera Cabe rawit merah
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  9. Ambil Gula putih
  10. Ambil Penyedap rasa
  11. Ambil Garam

Wokeh kembali ke resep seblak basah yang kali ini saya posting. Nah seblak basah sendiri merupakan makanan yang umumnya terbuat dari campuran kerupuk yang dimasak hingga lunak, butiran bakso sapi, siomay, sosis, ceker ayam, cimol dan aneka bahan lainnya tergantung kreatifitas si pembuat seblak basah. Seblak juga umumnya ditambah dengan ceker ayam untuk menambah kelezatannya. Murid-murid biasanya menikmati seblak sepulang sekolah.

Cara membuat Seblak Ceker Ayam:
  1. Presto ceker ayam kurleb 5menit.
  2. Haluskan kencur,bawang putih,bawang merah,kunyit,cabe-cabean.
  3. Tumis bumbu halus sama daun jeruk sampai harum, tambahkan air, masukkan ceker. Masak sampai dirasa matang. Cek rasa, dan sajikan ❤
  4. Boleh ditambah tulang atau apapun sesuai selera kamu ya!

Meski begitu kerupuk renyah ini ternyata cukup mudah dibuat di rumah. Meskipun minim daging, bagian tubuh ayam yang satu ini memang terasa gurih. Apalagi kalau dibalut dengan bumbu yang kaya. Pasti semakin nikmat disesap hingga ke tulangnya. Ceker sudah lama menjadi salah satu panganan favorit orang Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak Ceker Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved