Resep Ungkep ayam goreng simple yang Sempurna

Ray Paul   05/07/2020 12:58

Ungkep ayam goreng simple
Ungkep ayam goreng simple

Anda sedang mencari ide resep ungkep ayam goreng simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ungkep ayam goreng simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ungkep ayam goreng simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ungkep ayam goreng simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Bikin ayam ungkep buat stock di kulkas,jadi kalo mau makan tinggal goreng,simple dan ga ribet ribet lagi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ungkep ayam goreng simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ungkep ayam goreng simple memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ungkep ayam goreng simple:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Ambil 2 bawang putih
  3. Sediakan 1 ruas kunyit
  4. Sediakan Ketumbar
  5. Siapkan 1 batang sereh
  6. Gunakan Daun salam
  7. Siapkan Garam
  8. Siapkan Masako

Resep ayam goreng ungkep sederhana dengan cita rasa enak dan lezat akan ditulis pada artikel ini, simak baik baik ya sahabat. Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Ayam negeri oke, ayam kampung jelas mau banget.

Cara membuat Ungkep ayam goreng simple:
  1. Cuci bersih ayam, lalu rendam ayam yang sudah dicuci dengan cuka dan garam diamkan selama 1 menit, lalu kembali cuci hingga bersih
  2. Ulek bawang putih, kunyit, dan ketumbar, hingga halus lalu geprek sereh
  3. Campur kan ayam dan bumbu yang sudah di ulek tadi, aduk² lalu masak tambah kan air secukupnya, masukan bumbu dan koreksi rasa

Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Penyet Beserta Sambal Ayam Penyet Sedap. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ungkep ayam goreng simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved