Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Wortel Anti Gagal

Carrie Lindsey   07/10/2020 07:23

Mie Goreng Wortel
Mie Goreng Wortel

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng wortel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mie goreng workol (wortel dan kol) enak lainnya. Mie Goreng - Indonesian Fried Noodles Mie Goreng - Indonesian Fried Noodles. Ikut meramaikan event recook antar komunitas cookpad nih, kali ini cookpad community bogor silaturahmi ke cookpad community jakarta.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie goreng wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Wortel menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Goreng Wortel:
  1. Gunakan 1 bungkus mie kering pipih (me: mie burung dara yg isi 2 keping)
  2. Siapkan 2 buah wortel
  3. Ambil 2 ikat pokcoy
  4. Sediakan 3 buah sosis
  5. Siapkan 1 potong nugget ayam
  6. Siapkan 1/2 sachet saus tiram Saori
  7. Gunakan 1 sdt kecap manis
  8. Siapkan 1 sdt saus cabai
  9. Siapkan Secukupnya garam merica dan gula (optional)
  10. Siapkan 3 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih

Resep Mie Wortel Sehat ini bisa jadi kombinasi yang menarik sekaligus sehat. Dengan bahan-bahan yang Anda pilih sendiri kelezatan sajian ini dijamin tak membuat kecewa. Resep Mie Wortel Sehat ini juga bisa jadi alternatif bagi Anda penyuka olhan mi yang mungkin sudah bosan dengan cara mengolah yang sama terus menerus. Menjawab keinginan anda, kami hadirkan resep mie goreng yang sehat bagi anda.

Cara membuat Mie Goreng Wortel:
  1. Iris semua bumbu dan bahan pelengkap
  2. Panaskan air sampai mendidih lalu masukkan mie. Masak kurang lbh 3 menit. Angkat dan tiriskan kemudian aduk dg sdkt minyak.
  3. Masukkan semua bumbu, tumis sampai harum. Masukkan wortel yg telah dipotong dadu. Tambahkan sdkt air. Masak sampai wortel setengah empuk.
  4. Masukkan sosis dan nuget. Tunggu sebentar
  5. Masukkan mie yg sudah direbus. Tambahkan garam gula dan merica lalu kecap manis dan saus tiram. Koreksi rasa. Aduk.
  6. Masukkan irisan pokcoy. Masak sampai matang.
  7. Angkat dan sajikan hangat :)

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. It is made with thin yellow noodles stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken. Dalam resep " Suun Goreng" saya juga pakai kemiri. Itu salah satu bumbu khas Mie Goreng Jawa. Anyway selamat mencoba variasi Mie Goreng lain yang nggak pakai kemiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved