Resep Nugget Ayam Tanpa Tepung Roti🍗 yang Lezat Sekali

Isabella Daniel   20/06/2020 20:48

Nugget Ayam Tanpa Tepung Roti🍗
Nugget Ayam Tanpa Tepung Roti🍗

Lagi mencari inspirasi resep nugget ayam tanpa tepung roti🍗 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam tanpa tepung roti🍗 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam tanpa tepung roti🍗, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam tanpa tepung roti🍗 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nugget ayam sehat #AlaAnaKos enak lainnya. Nugget ayam wortel tanpa tepung roti Kiki Asri. Cuci ayam hingga bersih, lalu haluskan menggunakan blender atau alat khusus penggiling daging (karena aku gapunya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam tanpa tepung roti🍗 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nugget Ayam Tanpa Tepung Roti🍗 menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget Ayam Tanpa Tepung Roti🍗:
  1. Ambil 1/4 kg ayam (dada, no kulit)
  2. Siapkan 3 buah wortel (potong brunoise)
  3. Siapkan secukupnya daun pre
  4. Ambil secukupnya tepung terigu
  5. Gunakan secukupnya tepung tapioka
  6. Gunakan 3 butir telur ayam
  7. Sediakan 📎Bumbu halus:
  8. Gunakan 3 siung bawang putih (digoreng sebentar)
  9. Sediakan secukupnya bawang putih goreng
  10. Ambil secukupnya bawang merah goreng
  11. Ambil 1 sdt ketumbar
  12. Siapkan 1/4 sdt lada
  13. Ambil secukupnya garam

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nugget juga lumayan mudah didapatkan, seperti tepung terigu, tepung roti dan telur. Nugget juga bisa diawetkan selama beberapa hari di kulkas, lalu disajikan dengan cara digoreng hingga matang. Berikut beberapa resep nugget tanpa ayam yang gurih dan praktis, yang mudah untuk dibuat di rumah. Mari kita buat nugget ayam tepung roti yang bebas pengawet, penyedap, dan tidak kalah lezat dengan nugget ayam tepung roti yang sudah ternama.

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam Tanpa Tepung Roti🍗:
    1. Blender ayam dengan telur sampai halus, sisihkan
  1. Potong wortel (brunoise), potong daun pre. Sisihkan
  2. Siapkan bumbu yg sudah dihaluskan ke wadah yg lebih besar, lalu campur semua bahan dan tambahkan tepung terigu+tepung tapioka, aduk hingga rata.
  3. Siapkan loyang yg sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu tipis2, serta siapkan kukusan (jangan lupa tutup panci diberi kain/lap bersih agar air tidak jatuh ke adonan)
  4. Adonan siap dimasukkan ke loyang selanjutnya ke panci kukusan, kukus hingga -+ 1 jam sampai adonan kaku dan matang (bisa dicek dengan tusuk sate, jika adonan sudah tidak menempel berarti sudah matang)
  5. Diamkan hingga dingin baru kemudian dipotong2 sesuai selera, dan masukkan ke freezer.
  6. Pengen makan, tinggal ambil dan sreeeeng hingga goldenbrown

Ternyata proses pembuatan nugget ayam tepung roti ini sangat mudah sekali untuk dilakukan. Pekerjaan memasak ibu akan semakin terbantu dengan tersedianya stok nugget ayam tepung roti di kulkas. Jika sudah dingin, baluri nugget dengan telur lalu balut dengan tepung roti sampai rata. Lakukan pada semua nugget dan taruh pada nampan yang sudah disiapkan. Apabila anda sudah membalut semua nugget maka anda bisa menyimpannya pada lemari pendingin selama dua puluh menit supaya menempel sempurna.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nugget ayam tanpa tepung roti🍗 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved