Resep Tumis Sayur Wortel yang Bisa Manjain Lidah

Jerry Russell   11/08/2020 20:13

Tumis Sayur Wortel
Tumis Sayur Wortel

Sedang mencari inspirasi resep tumis sayur wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Tauco Tahu Keputren Wortel enak lainnya. Tumis wortel bisa dijadikan sebagai referensi ketika anda hendak menyajikan menu sayur namun bosan dengan sayuran berkuah. Untuk mendapatkan tumis wortel yang lebih spesial, anda bisa menambahkan bahan pelengkap ke dalamnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur wortel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis sayur wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis sayur wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis Sayur Wortel menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Sayur Wortel:
  1. Ambil 1 buah wortel besar import. Iris tipis korek api
  2. Ambil 2 siung bawang putih. Cincang kasar
  3. Ambil 3 siung bawang merah. Iris halus
  4. Ambil 1 buah cabai merah keriting. Iris serong
  5. Ambil 3 buah chicken nugget. Iris tipis memanjang
  6. Ambil Bumbu :
  7. Ambil 1 sdm kecap asin
  8. Siapkan 1 sdt kecap ikan
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur
  10. Gunakan Sejumput garam dan lada
  11. Siapkan 200 ml air matang
  12. Siapkan secukupnya Minyak sayur

Lihat juga resep Tumis Brokoli Wortel Simpel Magicom enak lainnya. Hai kali ini kita akan menunjukan bagaimana mudahnya membuat Tumis Jagung Buncis & Wortel, yang Isi tumis ini bisa sayuran yang kamu suka dan kalau mau agak berkuah, bisa ditambah air atau kaldu sedikit. Berikut resep tumis sayur campur yang gampang dibuat di rumah. Masak dengan api besar hingga sayur setengah matang.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Sayur Wortel:
  1. Panaskan minyak diwajan. Masukan bawang dan cabai, tumis sampai harum. Masukan chicken nugget, masak sampai matang. Kemudian masukan wortel, aduk rata, beri air. Biarkan air mendidih dan diamkan sekitar 3 menit atau sampai wortel empuk.
  2. Lalu beri bumbu2, tes dan koreksi rasa. Setelah matang, angkat dan sajikan.
  3. Yummy!! Makan pakai nasi hangat enakk 😘

Tumis sayur ini terinspirasi dari Chinese food yang merupakan salah satu kuliner favorit saya. Masakan China terkenal simple, dengan bumbu yang ringan dan menggunakan bahan-bahan segar. Selain itu umumnya bahan makanan dimasak dalam tempo yang cepat dengan suhu tinggi, sehingga mampu matang dengan baik namun tetap mempertahankan teksturnya. Resep tumis brokoli wortel dan bakso sapi ini khusus buat ibu ibu atau remaja putri yang ingin menyajikan resep masakan sehat buat keluarga tercinta. Ya. banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat pada tumis sayur brokoli ini, namun perlu diingat kalau memasaknya jangan terlalu karena selain kadar vitaminnya akan berkurang, penampilannya juga menjadi kurang menarik atau kurang segar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tumis sayur wortel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved