Resep Soto betawi kuah susu Anti Gagal

Theresa Reese   02/11/2020 21:29

Soto betawi kuah susu
Soto betawi kuah susu

Anda sedang mencari ide resep soto betawi kuah susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi kuah susu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi kuah susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto betawi kuah susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep 'soto betawi kuah susu' paling teruji. anty. Entah udah berapa kali mau coba tapi mager banget. Kebetulan udah bosen sama hidangan daging yang itu² aja, jadilah akhirnya bikin soto betawi simple no neko².

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto betawi kuah susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Soto betawi kuah susu menggunakan 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto betawi kuah susu:
  1. Sediakan 500 gram ayam fillet rebus sbntar dan suir tebal tebal/kotak
  2. Sediakan Bumbu halus:
  3. Sediakan 7 bawang merah
  4. Sediakan 5 bawang putih kating
  5. Siapkan 3 kemiri sangrai
  6. Gunakan 1 ruas kunyit(bisa tidak pakai)
  7. Sediakan 1/2 ruas jahe
  8. Sediakan Bumbu lainnya:
  9. Siapkan 2 daun sereh
  10. Ambil 2 daun jeruk
  11. Ambil 3 daun salam
  12. Gunakan 1 kembang lawang
  13. Siapkan 3 cm kayu manis
  14. Gunakan 300 ml susu UHT/susu bubuk dicairkan
  15. Ambil 1/2 botol UHT Santan Klatu (200ml)
  16. Ambil secukupnya Air putih
  17. Ambil Irisan daun bawang
  18. Siapkan Irisan tomat
  19. Siapkan Kerupuk
  20. Gunakan Garam,merica,gula pasir
  21. Siapkan Sambal : cabe rawit,cabe merah, garam ulek halus

Kuah santannya yang gurih dan penuh rempah, berpadu nikmat dengan daging, paru dan emping melinjo. Bagi Anda penggemar soto satu ini, ada cara lain untuk membuatnya jauh lebih istimewa, yakni dengan menggunakan susu cair. Kuahnya lebih kental dan lebih gurih. Untuk menu kental dan gurih lainnya, Anda bisa mencoba resep kari ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Soto betawi kuah susu:
  1. Rebus dgn air mendidih,ayam fillet sebentar untuk membuang kotoran.tiriskan potong dadu
  2. Tumis bumbu halus sampai matang dan minyaknya terpisah.masukkan ayam dan semua rempah rempah. aduk sebentar.masukkan santan dan susu.tambahkan air sesuaikan kekentalan dengan selera.tmbhkn garam,gula,merica.terakhir daun bawang jika sudah matang
  3. Sajikan dengan irisan tomat,sambal dan kerupuk apapun

Sama seperti soto, resep ini populer dan cocok dengan semua lidah orang Indonesia. Soto Betawi kuah susu santan. foto: cookpad.com. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara. Soto betawi terkenal dengan rasa kuahnya yang gurih merupakan perpaduan dari santan susu, daging sapi, dan jeroan. Ditambah lagi dengan perasan jeruk limau. duh, bisa ngiler.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto betawi kuah susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved