Resep Mie Goreng Sosin Pedas, Enak

Leonard Gutierrez   23/11/2020 22:22

Mie Goreng Sosin Pedas
Mie Goreng Sosin Pedas

Sedang mencari ide resep mie goreng sosin pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng sosin pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie Goreng pedas udang ini cocok di santap saat sarapan, mkn siang atau mkn mlm, bahkan cocok banget di jadikan salah satu menu di acara ultah atau lainya. Mie Goreng Pedas Gila (Mie Goreng Gila) bisa menjadi referensi cemilan bagi yang suka pedes. Mie Goreng yang dipakai Mie goreng instan merk Sedap yang baru.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng sosin pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie goreng sosin pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng sosin pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Sosin Pedas memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mie Goreng Sosin Pedas:
  1. Siapkan 1 bungkus Mie burung dara
  2. Sediakan 1 ikat Sosin
  3. Ambil 1 buah Telur
  4. Gunakan 5 buah Bakso
  5. Ambil 2 buah Wortel
  6. Gunakan Daun bawang
  7. Siapkan 3 siung Bawang merah
  8. Sediakan 1 siung Bawang putih
  9. Siapkan 5 buah Cabe rawit
  10. Sediakan 1 buah Tomat
  11. Gunakan secukupnya Kecap dan saos sambal
  12. Siapkan secukupnya Garam, merica dan penyedap rasa

Campuran mie yang kenyal, nasi dan sayuran di dalamnya cukup untuk membuat perut kenyang. Lihat juga resep Mie Goreng Pedas, enak dan gampang masaknya enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Masak mie goreng di rumah dengan bumbu yang diracik sendiri pasti akan lebih enak karena sesuai selera, apalagi jika bisa membuatnya dengan bumbu pedas yang nikmat, seperti resep berikut ini. Mie goreng pedas Aceh siap disajikan selagi hangat.

Langkah-langkah membuat Mie Goreng Sosin Pedas:
  1. Rebus mie, bakso dan wortel hingga matang. Sambil menunggu, iris bawang merah, bawang putih (geprek), bawang daun, tomat dan cabe rawit
  2. Setelah mie matang, tiriskan. Untuk bakso dan wortel potong tipis memanjang.
  3. Setelah siap, panaskan minyak. Masukan bawang merah, bawang putih, daun bawang, tomat dan cabe yang telah diiris tadi. Tumis sampai harum
  4. Masukan telur, dan oseng2. Kemudian masukkan mie, sosin, wortel dan bakso yg telah dipotong2.
  5. Tambahkan kecap, saos, garam, merica dan penyedap rasa (saya pakai royco) secukupnya sesuai selera
  6. Terus masak hingga sosin layu dan semua bumbu tercampur rata
  7. Cek rasa kemudian sajikan 🤗

Tak sedikit restoran yang menyajikan mie goreng yang penampilan dan rasanya berbeda dengan mie lokal. Karena mie ini biasanya akan menggunakan minyak wijen, kecap ikan, dan saus tiram. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Mie goreng memang sangat mudah di temukan apalagi saat sore hari daan malam hari, banyak penjual mie goreng di pinggir pinggir jalan maupun kadang sering lewat di depan rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng sosin pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved