Resep Ceker Pedas yang Sempurna

Derrick Guerrero   27/08/2020 06:51

Ceker Pedas
Ceker Pedas

Sedang mencari ide resep ceker pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Ceker ayam empuk, yang dikombinasikan dengan bumbu super pedas terasa sangat nikmat. Tidak perlu membelinya, anda bisa membuat sajian ini sendiri di rumah dengan mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ceker Pedas menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ceker Pedas:
  1. Siapkan 15 ceker ayam
  2. Gunakan 20 buah cabe rawit (sesuai selera)
  3. Siapkan 5 buah cabe merah besar
  4. Siapkan 5 siung bawang merah
  5. Sediakan 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas jahe
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk purut
  8. Ambil Secukupnya garam
  9. Ambil Secukupnya gula merah
  10. Gunakan Secukupnya penyedap rasa (saya pakai royco ayam)

Lihat juga resep Ceker Pedas Korea (Maeun Dakbal) enak lainnya. Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan.

Cara membuat Ceker Pedas:
  1. Presto ceker agar empuk atau direbus yg lama jika tidak ada presto
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar, dan jahe dengan blender atau diulek, setelah bumbu halus lalu di tumis sampai harum dan tambahkan daun jeruk, gula merah, garam dan penyedap rasa, sesuaikan rasa
  3. Lalu setelah bumbu harum buat ceker yg sudah di presto tadi lalu aduk2 agar tercampur rata dengan bumbu
  4. Setelah itu tunggu sampai bumbu tercampur lalu sajikan

Rica-rica ceker pedas siap untuk di sajika bersama keluarga atau kerabat anda. Baca juga : Resep Masakan Sehari-Hari Yang Sangat Praktis dan Mudah. Nah, demikian ulasan singkat mengenai resep masakan ceker rica-rica pedas di atas. Jika anda benar-benar pecinta kuliner, maka anda harus mencoba resep satu ini. Ceker Pedas Manis 👌 Source:Dde Winda ini resep nya Dde Winda yang cantik ,enak dan pas bumbu nya. meskipun rada sedikit oleng nih badan yang nama nya seorang ibu walau pun lagi gak enak body. tetap gak bisa kalau cuma rebahan aja .bisa makin lemes kalau dituruti.so let's check this out.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved