Bagaimana Menyiapkan Bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus) Anti Gagal

Lucas Cross   11/11/2020 16:54

Bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus)
Bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bismillah.resep pertama diminggu pertma GA_TheNextLevel semoga diberi kesehatan agar terus bisa istiqomah ngeshare resep setiap minggunya Sebelumnya selalu gagal buat bolu gulung pake otang karena belum tau tipsnya akhirnya ketemu resep n tips dr. Untuk mendapatkan hasil resep bolu panggang lembut juga diperlukan teknik yang mumpuni. Mixer telur, gula dan TBM sampai putih, kental berjejak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus) memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus):
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Ambil 120 gr gula pasir
  3. Gunakan 150 gr tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdm air matang
  5. Gunakan 1 sdt SP
  6. Sediakan 1 sdt pasta pandan
  7. Sediakan 120 ml minyak goreng (sy margarin cair)

Untuk membuat bolu, gunakan telur yang masih segar dengan ciri รขโ‚ฌ" ciri berkulit cokelat mulus, tidak berbintik, dan. Tips: Masukkan adonan brownies dalam panci kukusan yang airnya sudah mendidih, usahakan sebelum mulai mengocok telur+gula kukusan sudah mulai dipanaskan, kemudian atur api kompor ke posisi sedang. Bungkus tutup kukusan dengan serbet agar tak ada air yang menetes ke atas kue. Ketika sudah matang, langsung angkat dari kukusan agar kue tidak.

Cara membuat Bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus):
  1. Mixer telur dan gula hingga sedikit mengembang dan gula larut,.
  2. Masukkan air dan SP, mixer hingga kental berjejak dan putih
  3. Kecilkan kecepatan mixer, masukkan tepung yang sudah diayak, mix sebentar aja asal nyampur, masukkan pasta pandan aduk pelan dengan spatula
  4. Masukkan minyak, aduk lipat sampai homogen, hati2 overmix.
  5. Tuang kecetakan yg sudah dialas kertas roti. Saya pakai ukuran 18 cm
  6. Oven selama 30 menit suhu 180 dercel. (lebih afdhol test tusuk aja kl sdh 25 menitan ya moms) ๐Ÿ˜
  7. Dimakan sore2 enak nih dgn segelas teh tawar (tp boro2 nunggu sore, masih pagi aja dah tinggal separo hihi)

Maaf saya lupa source bolgul ini darimana. Baik untuk kesehatan pencernaan karena serat yang dimiliki roti tawar lumayan tinggi oleh sebab itu sangat disarankan untuk menggunakan roti tawar sebagai sarapan pagi. Ketan hitam memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan ketan putih. B erawal dari iseng iseng membuat selai srikaya pandan, saya jadi mulai nyari-nyari resep yang sekiranya pas untuk dijodohkan dengan selai itu. Sampai akhirnya nemu resep bolu gulung srikaya pandan di tempatnya Vivian Pang, langsung dicobain.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan (3 telur, serat lumayan halus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved