Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Kecap Mie Ayam (alakadarnya) 😂😂😂 yang Enak Banget

Elijah Perry   25/06/2020 06:58

Ayam Kecap Mie Ayam (alakadarnya) 😂😂😂
Ayam Kecap Mie Ayam (alakadarnya) 😂😂😂

Lagi mencari ide resep ayam kecap mie ayam (alakadarnya) 😂😂😂 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap mie ayam (alakadarnya) 😂😂😂 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap mie ayam (alakadarnya) 😂😂😂, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam kecap mie ayam (alakadarnya) 😂😂😂 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Ayam Kecap Mie Ayam (alakadarnya) 😂😂😂. Harusnya gk pake ayam goreng yaaa. Dan kebetulan misua pngn dbkinin ayam yg kaya di mie ayam gitu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam kecap mie ayam (alakadarnya) 😂😂😂 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Kecap Mie Ayam (alakadarnya) 😂😂😂 menggunakan 17 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Kecap Mie Ayam (alakadarnya) 😂😂😂:
  1. Sediakan Ayam (potong/suwir2, kalo saya tulangnya dibuang)
  2. Ambil iris Daun bawang
  3. Gunakan Bumbu :
  4. Siapkan 4 bawang merah
  5. Siapkan 2 bawang putih
  6. Gunakan 1 sdt ketumbar
  7. Ambil 1 cm jahe
  8. Siapkan 1 batang serai
  9. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  10. Ambil 1 lembar daun salam
  11. Sediakan Tambahan :
  12. Siapkan Sedikit garam (dikit aja bisi keasinan 😂)
  13. Ambil Secukupnya gula pasir (kalo saya dibanyakin biar manis)
  14. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  15. Sediakan 1/2 sachet kaldu ayam
  16. Ambil Secukupnya kecap manis
  17. Gunakan Air

Lihat juga resep Ayam Kecap (Mie ayam / Nasi Tim) enak lainnya! Bersihkan ayam lalu pisahkan daging ayam dengan tulangnya. Karena rasanya legit dengan bumbu yang meresap. Yuk, intip rahasia bikin ayam kecap enak!

Cara membuat Ayam Kecap Mie Ayam (alakadarnya) 😂😂😂:
  1. Uleg bawang merah, bawang putih, & ketumbar, + keprek daun jeruk, salam dan serai
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan & digeprek hingga harum. Tambahkan air lalu tunggu hingga mendidih.
  3. Masukkan ayam, daun bawang. Tambahkan lada bubuk, garam, gula, kaldu ayam + kecap
  4. Tunggu agak lama, agar bumbu merasuk.
  5. Ayam siap disajikan, bisa dimakan pake nasi ato pake mie😂😂
  6. Tambahan resep kuah : Bawang putih geprek + kaldu ayam + gula + daun bawang 😂😂😂😂. Lupa foto bentuk mienyaa.. keburu dimakan

Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam. Mie Ayam is unlike most Indonesian cuisine, where the secret is in the sauce, the clue to a good mie ayam is the perfect al dente noodle. For this dish, bakmie is boiled in stock and topped with succulent slices of gravy-braised chicken.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap mie ayam (alakadarnya) 😂😂😂 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved