Cara Gampang Membuat Soto betawi ala mom levi'ufy Anti Gagal

Alice Foster   02/10/2020 12:00

Soto betawi ala mom levi'ufy
Soto betawi ala mom levi'ufy

Sedang mencari ide resep soto betawi ala mom levi'ufy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi ala mom levi'ufy yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto betawi ala mom levi'ufy, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan soto betawi ala mom levi'ufy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Soto betawi ala mom levi'ufy Iis Krisnalela. Kalau saya mau memasak soto daging. Untuk resep soto daging ini saya pakai santan ya moms, tp cuma sedikit dan encer..

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto betawi ala mom levi'ufy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto betawi ala mom levi'ufy memakai 28 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto betawi ala mom levi'ufy:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam
  2. Gunakan 36 ml santan kental
  3. Siapkan 500 ml air
  4. Ambil 250 ml susu cair
  5. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  6. Gunakan 1 batang kayu manis
  7. Sediakan 5 butir cengkeh
  8. Sediakan 1 batang sereh
  9. Ambil 1 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk
  11. Siapkan Garam
  12. Gunakan Gula pasir
  13. Siapkan Kaldu ayam bubuk
  14. Sediakan Bahan yang dihaluskan
  15. Ambil 6 siung bawang merah
  16. Ambil 4 siung bawang putih
  17. Ambil 1 cm jahe
  18. Sediakan 3 butir kemiri
  19. Gunakan 1/4 sdt jinten
  20. Ambil 1/2 sdm ketumbar
  21. Ambil 2 siung cabe merah
  22. Gunakan 3 sdm minyak untuk menumis
  23. Gunakan Pelengkap
  24. Siapkan 1 batang daun bawang
  25. Gunakan Jeruk nipis
  26. Ambil Goreng bawang
  27. Sediakan Tomat
  28. Siapkan Cabe dihaluskan untuk sambal nya

Bahan utama yang diperlukan dari resep Soto ayam betawi ala mom kasya. Sediakan Susu cair ( berhubung saya ga punya sy pakai fiber cream. Daerah-daerah lain pun punya resep soto ayam yang tak kalah nikmat. Misalnya soto ayam Medan dan soto ayam Cilacap.

Cara menyiapkan Soto betawi ala mom levi'ufy:
  1. Potong ayam sesuai selera dan Rebus terlebih dahulu ayam pada wadah terpisah
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan lalu masukan daun jeruk,sereh yang sudah di geprek,pala bubuk,cengkeh,kayu manis…hingga harum dan berminyak
  3. Setelah harum,,masukan air,susu cair sama santan kental..aduk hingga rata lalu masukan ayam yang sudah di rebus,,tambahkan garam,merica,gula pasir,dan kaldu ayam..aduk..
  4. Setelah mendidih,,cicipi klo bumbu udh cukup n mancap..Matikan api siapkan kan mangkuk hidang lalu tambahkan bawang goreng,bawang daun,perasan jeruk dan sambal nya…
  5. Selamat mencoba,,,

Rekomendasi kedai soto lezat yang selanjutnya adalah Soto Betawi Sambung Nikmat. Bila kamu si pecinta pedas, kamu bisa menambahkan taburan cabai rawit utuh ke dalam sajian ini. Karena terbiasa tinggal di Sumatra, yang mana santan itu udah kayak jodohnya masakan, selalu dipakai, aku jadi prefer ama soto yang berkuah santan, dan untungnya, soto Betawi termasuk soto yang juga menggunakan santan ato susu di kuahnya. Kalau masih gagal, gile aja ndro berbagi resep soto Betawi. Hahaha … Baca juga : Resep terong sambal tahu ikan asin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto betawi ala mom levi'ufy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved