Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Pedas Anti Gagal

Bradley Jennings   21/10/2020 05:44

Mie Goreng Pedas
Mie Goreng Pedas

Sedang mencari ide resep mie goreng pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Mie Goreng Pedas, enak dan gampang masaknya enak lainnya. Siapa sih yang gak suka mie goreng? Apalagi kalau ditambahkan dengan bumbu cabai yang Nah, kamu bisa bikin sendiri dengan rekomendasi resep mie goreng pedas yang kekinian dan berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Pedas menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Goreng Pedas:
  1. Gunakan 2 keping mie telur
  2. Sediakan 1 buah wortel
  3. Sediakan 5 lembar kol
  4. Sediakan 1/2 sdm saus tiram
  5. Gunakan 2 sdm kecap manis
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur
  9. Ambil 1/2 sdt gula
  10. Gunakan 1 batang daun bawang
  11. Ambil 1 butir telur
  12. Siapkan Secukupnya udang
  13. Sediakan Haluskan
  14. Sediakan 4 siung bawang merah
  15. Ambil 2 siung bawang putih
  16. Gunakan 5 cabe rawit merah

It's popular in I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. There are many variations for mie goreng Jawa. Nah berikut cara membuat mie goreng pedas yang beda agar lebih nikmat, penasaran? COM - Mie goreng merupakan makanan yang banyak tersedia dimana-mana.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Goreng Pedas:
  1. Rebus mie, jika sudah matang tiriskan.
  2. Iris wortel, kol, daun bawang. Bersihkan udang, buang kulitnya.
  3. Panaskan sedikit minyak, masukkan telur lalu orak arik sebentar, taruh di pinggir. Masukkan bumbu halus tumis hingga wangi.
  4. Masukkan udang, tumis hingga berubah warna.
  5. Masukkan wortel, tumis hingga layu. Beri sedikit air.
  6. Jika sudah mendidih masukkan mie, kol, garam, lada bubuk, kecap, saos tiram. Aduk rata.
  7. Jika sudah tercampur rata dan air susut masukkan daun bawang, aduk sebentar.
  8. Siap disajikan.

Mie goreng pedas menjadi makanan sangat pas untuk dicoba, terutama untuk para penggila pedas. Cara Membuat Mie Goreng Jawa-Sesuai namanya mie goreng jawa merupakan mie khas dari Jawa. Mie goreng memang sangat banyak di gemari oleh semua kalangan di seluruh nusantara. Mie goreng asam asam pedas siap disajikan. Terima kasih untuk PJnya, mas Ananda Syahendar Perdana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved