Cara Gampang Menyiapkan Nugget Kedelai Wortel Anti Gagal

Caleb Mack   15/11/2020 10:36

Nugget Kedelai Wortel
Nugget Kedelai Wortel

Lagi mencari inspirasi resep nugget kedelai wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget kedelai wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ide sendiri utk menambah variasi menu vegan. Dibuat dg olahan susu kedelai yg dibuat sendiri, dapat dijadikan nugget panggang, atau bisa jg dikukus dan digoreng dg balutan tepung panir, tinggal pilih sesuaikan dg selera. Lihat juga resep Naget Ayam Tempe Wortel enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget kedelai wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nugget kedelai wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget kedelai wortel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nugget Kedelai Wortel menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nugget Kedelai Wortel:
  1. Gunakan I gelas kacang kedelai, direndam 5-6,jam
  2. Siapkan 1 gelas air matang atau kaldu
  3. Siapkan 1 buah wortel diiris tipis
  4. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  5. Ambil 4 sdm tepung bumbu
  6. Ambil 2 btr telur ayam
  7. Gunakan Secukupnya lada bubuk, garam, penyedap

Baca juga: Resep Tempe Orek Kering, Masak Dulu untuk Makan Nasi Kuning Tumpeng Tempe, makanan yang populer di Indonesia ini terbuat dari fermentasi biji kedelai sangat fleksibel dan bisa divariasikan menjadi beragam makanan vegetarian, salah satunya adalah nugget tempe. Resep Nugget Tahu - Tahu merupakan makanan tradisional yang digemari oleh banyak orang. Selain enak, tahu juga kaya akan protein karena terbuat dari kedelai. Mengonsumsi tahu secara rutin juga memberikan manfaat positif untuk kesehatan, salah satunya mengurangi risiko terkena penyakit kanker mematikan.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Kedelai Wortel:
  1. Rendaman kacang kedelai diblender dg segelas air/kaldu hingga halus, masukkan telur, diblender lagi hingga agak mengembang
  2. Masukkan tepung maizena, tepung bumbu, garam, lada bubuk, dan penyedap jamur, tes rasanya.
  3. Olesi loyang utk memanggang dengan mentega dan taburi tepung terigu. Panggang atau kukus sesuai selera.
  4. Sajikan dg sambel saos pedas siap saji.

Wah, makanan yang satu ini tentunya bisa dibuat lauk atau cemilan, ya. Tak hanya anak-anak, nugget bisa dinikmati oleh semua kalangan, bahkan sebagai santapan harian atau bekal makan siang. Nah, kalau biasanya dibuat dari olahan daging, nugget ini jauh lebih sehat karena dibuat dari wortel. Soal rasa pun tak kalah dari jenis. Dengan usaha nugget tempe kedelai yang sudah memiliki pelanggan tetap, maka kami akan menambah pemasarannya dengan membuat b anner untuk mencari agen yang mau menjualnya, sehingga akan ada banyak yang membantu untuk mengembangkan usaha ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nugget kedelai wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved