Cara Gampang Menyiapkan Ayam Kecap Jamur Puyuh Nangka Muda Toping Mie Ayam Mudah yang Lezat Sekali

Glenn Hughes   05/07/2020 12:32

Ayam Kecap Jamur Puyuh Nangka Muda Toping Mie Ayam Mudah
Ayam Kecap Jamur Puyuh Nangka Muda Toping Mie Ayam Mudah

Lagi mencari ide resep ayam kecap jamur puyuh nangka muda toping mie ayam mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap jamur puyuh nangka muda toping mie ayam mudah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap jamur puyuh nangka muda toping mie ayam mudah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam kecap jamur puyuh nangka muda toping mie ayam mudah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam kecap telur puyuh enak lainnya. Demikian resep mie ayam jamur tiram yang paling enak yang bisa anda coba aplikasikan di rumah. Resep serrta cara pembuatan yang tidak terlalu rumit, tentunya memudahkan anda untuk membuat mie ayam ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam kecap jamur puyuh nangka muda toping mie ayam mudah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Kecap Jamur Puyuh Nangka Muda Toping Mie Ayam Mudah menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Kecap Jamur Puyuh Nangka Muda Toping Mie Ayam Mudah:
  1. Gunakan 1/4 kg Ayam
  2. Siapkan 10 Butir Telur Puyuh
  3. Gunakan 1/2 Buah Nangka Muda
  4. Ambil 5 Siung Bawang Putih
  5. Siapkan 5 Siung Bawang Merah
  6. Ambil 1/2 Buah Bawang Bombay
  7. Ambil 1/2 Sdt Merica
  8. Sediakan 1 Sdt Ketumbar
  9. Siapkan 1 Sdt Gula
  10. Gunakan 1 Sdt Garam
  11. Siapkan 1 Ruas Jahe
  12. Siapkan 1 Ruas Laos
  13. Sediakan 3 Lembar Daun Jeruk
  14. Sediakan 1 Batang Serai
  15. Sediakan 1/2 Butir Kemiri
  16. Sediakan 2 Batang Daun Bawang
  17. Gunakan 2 SDM Kecap Manis
  18. Sediakan 1 Bungkus jamur Kancing

Masukan mie serta sawi ke dalam mangkok, kemudian aduk hingga merata dengan bumbu yang ada. Tata tumisan ayam dan jamur merang di atas mie ayam anda. Siramkan air kuah ke dalam mie ayam anda. Taburkan seledri di atas mie anda.

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap Jamur Puyuh Nangka Muda Toping Mie Ayam Mudah:
  1. Rebus ayam, nangka muda, puyuh 5 menit. Tiriskan dan suir.
  2. Haluskan Kemiri, Bawang Putih, Bawang Putih, Kunyit, ketumbar, merica.
  3. Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai, geprekan Laos&jahe sampai harum. Masukkan bawang Bombay &daun bawang, tumis sebentar.
  4. Masukkan suiran ayam&nangka muda, telur puyuh, jamur kancing, tambah air secukupnya, rebus hingga mendidih, tambahkan gula, garam, kecap, aduk sebentar, siap dihidangkan.

Bumbu mie nya saos tiram, kecap asin, kecap manis, dan minyak ayam taruh di mangkok. Setelah mie dan sayur matang tiriskan, aduk deh di mangkok bersama bumbu tadi. Kasih toping ayam bumbu nya sama persis seperti mb endang, kasih bawang goreng dan daun bawang, serta kerupuk goreng. Gulai nangka tetelan menjadi menu alternative yang mudah untuk sahur bersama keluarga. Selain cara membuatnya yang mudah, bahan-bahan yang dibutuhkannya pun praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kecap Jamur Puyuh Nangka Muda Toping Mie Ayam Mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved