Resep Bolu pandan lembut panggang Anti Gagal

Roxie Powers   15/11/2020 15:17

Bolu pandan lembut panggang
Bolu pandan lembut panggang

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan lembut panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tapi pengen bikin chiffon tapi takut gagal wkwk jadi ya bikin bolu pandan aja dulu lah ya. Wajib Coba : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal Bagi kamu yang penasaran dengan bolu khas Bogor dan Bandung, tidak perlu jauh-jauh lagi harus pergi kesana. Karena dengan mengikuti resep bolu panggang dibawah ini kamu dapat membuat bolu coklat pandan panggang, bolu panggang caramel, dan bolu panggang ubi ungu super special khas oleh-oleh Jawa Barat yang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut panggang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan lembut panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan lembut panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan lembut panggang memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pandan lembut panggang:
  1. Gunakan Bahan A:
  2. Gunakan 5 kuning telur
  3. Ambil 3 1/2 sdm minyak goreng
  4. Siapkan 120 ml.santan
  5. Gunakan 100 gr.tepung terigu
  6. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 1/2 sdt.baking powder
  8. Ambil 1/2 sdt.pasta pandan
  9. Sediakan Bahan B:
  10. Siapkan 5 putih telur
  11. Siapkan 1 sdm perasan jeruk nipis
  12. Sediakan 9 sdm gula pasir

Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Hampir di setiap acara keluarga maupun acara resmi, bolu panggang menjadi salah satu pilihan menu favorit untuk jamuan. Resep kue bolu pandan panggang - Hallo sobat pecinta kue bolu dimanapun anda berada, mungkin dari sekian banyak pembaca dari blog ini pasti ada salah satu diantaranya memiliki sebuah ide resep kue yang bisa ditulis disini. Seperti artikel ini yang didapat dari seorang ibu muda yang cantik jelita dari cikarang, yaitu neng sinta.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan lembut panggang:
  1. Campur semua bahan A jadi satu aduk hingga rata dan tidak bergerindil
  2. Diwadah lain,mixer putih telur dan perasan air jeruk nipis hingga berbusa
  3. Kemudian tambahkan gula pasir,mixer kecepatan tinggi sampai adonan putih kaku berjejak
  4. Panaskan oven,,kemudian tuang adonan putih ke dalam adonan kuning telur,dan aduk balik
  5. Setelah merata (jangan kelamaan aduk ya…),kemudian tuang ke loyang tanpa dioles margarin/minyak
  6. Panggang selama 50 menit,160°celcius
  7. Ini dia setelah matang,,udah ak potong duluan,si adek g sabar….,tapi sebelum dipotong tunggu dingin dulu ya bunda…

Neng sinta memberikan ide untuk menulis sebuah resep kue bolu. Resep Cara membuat Bolu Pandan Santan Panggang Lembut Resep Membuat Kue Bolu Panggang Empuk dan Lembut - Kue bolu merupakan kue yang sering kita jumpai pada saat acara-acara tertentu misalnya ulang, tahun, pernikahan, acara pengajian dan lain sebagainya. Kue ini memiliki rasa manis yang pas juga enak dimulut dan memiliki tekstur sangat lembut. Kue bolu memiliki berbagai jenis bentuk dan rasa. Haiii semuanya. hari ini mama Jian mau buat bolu pandan lembut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pandan lembut panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved