Cara Gampang Membuat Nugget ayam, Enak Banget

Hallie Ferguson   16/09/2020 05:04

Nugget ayam
Nugget ayam

Sedang mencari ide resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nugget ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bisa buat bekal anak / jadi cemilan juga oke. Resep Nugget ayam homemade (step by step). Resep nugget ayam ini memikiki rasa yang gurih dan lezat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget ayam menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nugget ayam:
  1. Ambil 350 gr ayam bagian dada (buang kulit)
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu
  3. Gunakan Tepung parnir
  4. Siapkan 1 bh wortel uk sedang
  5. Sediakan 6 helai sawi
  6. Siapkan 2 btr telur
  7. Siapkan Secukupnya garam, lada

Si kecil sangat lahap makan jika berlauk nugget? Atau anda ingin membuat stok makanan di freezer tapi lebih sehat? Nugget homemade ini adalah pilihan tepat. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam:
  1. Blender ayam hingga halus, tambahakan 1 telur,dan sawi
  2. Jika sdh campur wortel parut keju dan tepung
  3. Aduk rata tambahkan garam
  4. Panaskan kukusan, jika sdh panas. Adonan di tempatkan di wadah. Dan kukus kurleb 30-45 menit
  5. Keluarkan nugget, dan potong sesuai selera.
  6. Balurkan pada telur yg dikocok dan tepung parnir. Hingga adonan habis
  7. Tempatkan di wadah. Dan simpan di frezer. Jika ingin makan tinggal goreng.

Nugget Ayam homemade yang sedap dan menyihatkan. Makanan ini mengalami beberapa proses pengolahan pada industri. Proses pertama adalah penggilingan daging ayam hingga halus, kemudian dicampur dengan pengemulsi, tepung-tepungan, bumbu, dan air sehingga menjadi sebuah adonan. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan. Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nugget ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved