Resep (Indo) Mie Goreng Sosis Pedas Anti Gagal

Calvin Munoz   13/07/2020 17:23

(Indo) Mie Goreng Sosis Pedas
(Indo) Mie Goreng Sosis Pedas

Sedang mencari ide resep (indo) mie goreng sosis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal (indo) mie goreng sosis pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie goreng sossis pedas enak lainnya. This of course being the Indonesian import version of the Hot and Spicy Mi Goreng. Noodle block was free of surprises; just your stock standard block.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (indo) mie goreng sosis pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan (indo) mie goreng sosis pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat (indo) mie goreng sosis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan (Indo) Mie Goreng Sosis Pedas memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan (Indo) Mie Goreng Sosis Pedas:
  1. Sediakan 2 bks indomie goreng ayam geprek
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Gunakan 3 buah sosis ayam (saya pakai 2 buah saja)
  4. Ambil 1 buah wortel (saya skip karna kosong)
  5. Siapkan 3 siung bawang putih (saya pakai 1 siung)
  6. Sediakan 4-5 tangkai daun bawang
  7. Ambil 5 buah cabai rawit merah
  8. Gunakan Secukupnya minyak sayur

Lihat juga resep Mie goreng pedas (Indomie) enak lainnya. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan merica bubuk, saus dan kecap manis, aduk rata. Masukkan mie dan sosis, aduk rata. Mie goreng sosis pedas siap sajikan dengan taburan daun bawang.

Langkah-langkah menyiapkan (Indo) Mie Goreng Sosis Pedas:
  1. Potong sosis menjadi tiga. Belah silang di satu sisinya. Jangan sampai putus ya.
  2. Patah-patahkan mie. Iris daun bawang dan cabai rawit. Lalu cincang bawang putih.
  3. Didihkan air, rebus mie sampai setengah matang. Angkat, tiriskan.
  4. Dalam wadah, campurkan mie dan seluruh bahan kecuali sosis dan minyak sayur. Aduk-aduk hingga rata.
  5. Siapkan cetakan. Saya pakai loyang 7×19 supaya praktis (resep asli pakai cetakan kecil-kecil). Olesi loyang/cetakan dengan minyak, lalu tuangkan adonan ke dalamnya. Beri sosis di tengahnya.
  6. Panaskan kukusan, kukus selama ±10 menit untuk cetakan kecil, dan ±20 menit untuk loyang seperti saya. Lapisi serbet di bagian tutupnya supaya air tidak menetes.
  7. Setelah matang, angkat. Biarkan dingin. Keluarkan dari cetakan, lalu potong-potong.
  8. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat, sajikan.

Mie Goreng Sajiku® Bumbu Nasi Goreng bisa menjadi solusi masak mie goreng yang praktis dan lezat tanpa perlu tambahan bumbu lain karena kandungan bumbunya sudah lengkap. Masakan mie goreng yang ada di Indonesia juga memiliki banyak resep yang cukup populer, diantaranya resep mie goreng jawa, mie goreng telur dan mie goreng aceh. Mie goreng juga bisa dijadikan salah satu resep menu masakan harian. Agar semakin nikmat pada sajian mie goreng ini, tambahkan juga jenis bahan sayuran seperti caisim, telur, acar dan. Indomie Mi Goreng is simply abbreviated as Indomie goreng by most Indonesians.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat (indo) mie goreng sosis pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved