Resep Sosis Nugget Ayam yang Bikin Ngiler

Irene McCoy   16/06/2020 04:02

Sosis Nugget Ayam
Sosis Nugget Ayam

Lagi mencari inspirasi resep sosis nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sosis nugget ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nugget ayam sayur enak lainnya. Sosis & Nugget (Olahan Ayam & Sayuran) Produk kami menggunakan bahan pilihan seperti daging segar serta sayuran segar, tidak mengandung pengawet, pewarna dan MSG. Bahkan untuk produk Sosis tidak menggunakan tepung sebagai campurannya agar rasa aslinya tetap terjaga serta aman dikonsumsi bagi anda yang alergi terhadap tepung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sosis nugget ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sosis nugget ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sosis nugget ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sosis Nugget Ayam memakai 20 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sosis Nugget Ayam:
  1. Siapkan Bahan isian:
  2. Gunakan 400 gram ayam, giling
  3. Gunakan 4 sendok tapioka
  4. Siapkan 2 sendok terigu
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Sediakan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 1 butir telur
  8. Ambil Secukupnya merica
  9. Siapkan Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya ketumbar
  11. Sediakan Sejumput bawang goreng
  12. Siapkan Sejumput gula
  13. Siapkan Wortel
  14. Gunakan Seledri
  15. Ambil Daun bawang
  16. Sediakan Bahan kulit:
  17. Gunakan 4 butir telur
  18. Sediakan 50 ml air
  19. Ambil 1 sendok terigu
  20. Ambil Sedikit royco

Silahkan di order Sosis & Nugget Nugget ayam sangat cocok bagi anda yang sering bermasalah dengan nafsu makan yang semakin berkurang. Kandungan yang ada di dalamnya terbukti mampu meningkatkan nafsu makan. Anemia merupakan kondisi tubuh yang terjadi ketika kekurangan darah. Cara membuat sosis ayam dapat anda lakukan sendiri dengan tujuan agar sosis yang anda buat bebas dari bahan pengawet dan pewarna.

Langkah-langkah menyiapkan Sosis Nugget Ayam:
  1. Buat bumbu, campurkan garam, bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica dan bawang goreng, haluskan
  2. Rajang wortel, seledri dan daun bawang
  3. Campurkan daging ayam giling dengan sayuran dan bumbu
  4. Tambahkan telur dan gula kemudian aduk hingga rata
  5. Tambahkan terigu dan tapioka kemudian aduk kembali
  6. Sisihkan
  7. Pecahkan telur tambahkan sedikit royco, air, dan terigu
  8. Aduk hingga rata
  9. Buat dadaran menggunakan teflon
  10. Setelah dadaran jadi, masukkan adonan ke atas dadaran dan gulung membentuk sosis
  11. Kukus hingga sosis matang
  12. Hidangan siap dinikmati :)

Kalian semua pernah makan sosis dan nugget kan. Rasanya sekali enak ya saat kalian makan apalagi ditambah saus dan kecap. Sosis itu ada yang daging ayam, sapi dan ikan. Sedangkan nugget umumnya daging ayam. (Sumber gambar : Sosis) (Sumber gambar :. BAB I PENDAHULUAN Latar belakang Berbagai produk olahan daing antara lain bakso, nugget, dendeng, sosis, abon dan lain-lain.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sosis Nugget Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved