Resep Ayam kecap (topping mie ayam) yang Bisa Manjain Lidah

Dora Hughes   20/09/2020 01:16

Ayam kecap (topping mie ayam)
Ayam kecap (topping mie ayam)

Sedang mencari ide resep ayam kecap (topping mie ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap (topping mie ayam) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Kecap topping Mie Ayam. Cuma bikin toppingnya aja karena lagi pengen praktis gak mau bikin kuah plus minyak ayamnya. Mie nya pakai yang instant aja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap (topping mie ayam), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam kecap (topping mie ayam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam kecap (topping mie ayam) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam kecap (topping mie ayam) menggunakan 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam kecap (topping mie ayam):
  1. Ambil Dada ayam fiillet(bebas sih pke ayam apa aja)
  2. Sediakan Daun bawang
  3. Ambil Cabe
  4. Ambil Lengkuas
  5. Sediakan Serai
  6. Sediakan Daun salam
  7. Gunakan Daun jeruk
  8. Siapkan Saori
  9. Sediakan Kecap
  10. Ambil Garam
  11. Siapkan Gula
  12. Siapkan Merica
  13. Sediakan Minyak
  14. Sediakan Bumbu halus
  15. Gunakan Bawang merah
  16. Ambil Bawang putih
  17. Sediakan Ketumbar
  18. Ambil Kemiri
  19. Siapkan Kunyit
  20. Gunakan Jahe

Lihat juga resep Daging Ayam Giling / Topping Mie Ayam / Cwie Mie enak lainnya. Tips membuat topping mie ayam (Image: hipwee.com) Tips membuat topping mie ayam: Akan lebih baik apabila memasak daging ayamnya sampai agak hancur sebab akan lebih terasa sedap. Masukkan kecap asin, merica, kaldu ayam bubuk ke dalam mangkuk. Ayam jamur: tumis bawang putih sampai harum.

Cara menyiapkan Ayam kecap (topping mie ayam):
  1. Cuci semua bahan
  2. Potong ayam brbntuk dadu kemudian rendam dengan daun jeruk n garam kemudian goreng set matang
  3. Haluskan bumbu dan geprek lengkuas,serai dan dun jeruk
  4. Kemudian tumis bumbu hingga harum, lalu masukkan ayam, saori, kecap dan air
  5. Setelah mendidih masukkan potongan daun bawang,cabe dan masukkan merica,gram,gula sesuai selera
  6. Setelah air berkurng dan matang lalu hidangkan

Masukkan ayam, kecap asin, kecap manis, saus tiram, garam dan merica. Masak hingga ayam berubah warna, kemudian masukkan jamur dan aduk rata. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam. Masukkan daging dan kulit ayam dan sedikit air kaldu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam kecap (topping mie ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved