Bagaimana Menyiapkan Ceker kecap pedas, Enak Banget

Nettie Burton   16/09/2020 13:50

Ceker kecap pedas
Ceker kecap pedas

Lagi mencari ide resep ceker kecap pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker kecap pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kecap pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ceker kecap pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Ceker pedas kuah kecap salah satu makanan kesukaan. Gapernah bosen sama yang satu ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ceker kecap pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker kecap pedas memakai 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker kecap pedas:
  1. Ambil 1/2 kg ceker klo bisa yg gemuk
  2. Siapkan 6 btr bawang merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 6 buah rawit setan
  5. Ambil Jahe biasa seukuran ibu jari
  6. Gunakan 2 bks Merica, saya pake ladaku
  7. Sediakan Kecap agak banyak (sesuai selera)
  8. Siapkan Laos salam
  9. Siapkan Garam, gula, kaldu
  10. Gunakan 3 butir kemiri
  11. Ambil Irisan cabe merah (opsional)

Kemudian di wajan, tumis kumpulan bumbu halus hingga wangi. Bumbu halus cukup terdiri dari bawang merah, bawang putih, dan merica.. Tambahkan kecap manis dan kecap asin. **boleh ditambahkan penyedap jika suka. Lanjutkan masak hingga airnya habis atau ceker terlihat agak kesat.

Langkah-langkah membuat Ceker kecap pedas:
  1. Bersihkan ceker lalu rebus sampe empuk. Bisa juga di presto bun tapi saya sih lebih suka rebus biasa biar bisa di awasi hehe
  2. Haluskan semua bumbu. Kecuali laos salam, gula garam kaldu dan kecap
  3. Ketika ceker sudah empuk sisihkan. Jangan buang airnya
  4. Tumis bumbu halus, klo sudah harum tambahkan air dati rebusan ceker.dikira2 aja secukupnya. Geprek laos, masukkan beserta salam
  5. Begitu bulak2, masukkan ceker dan irisan cabe merah
  6. Atur rasa.garam, gula, kaldu, kecap
  7. Awasi terus ya bun. Jangan sampe ceker hancur. Aduk aduk sesekali. Begitu kuah cukup susut mengental, tes rasa.
  8. Jika sudah dirasa cukup, matikan kompor, sajikan di mangkuk
  9. Selamat mencoba ❤☺️

Ceker kecap manis pedas siap dihidangkan. Resep Spesial Ceker Ayam Pedas Manis - Untuk reesp yang satu ini patut anda coba dan praktekkan dirumah, karena makanan yang sangat lezat ini sangat sayang kalau anda lewatkan. Menu spesial yang satu ini dapat membuat penikmatnya menjadi ketagihan. Ceker ayam yang akan kami buat saat ini untuk tambahan lauk pada saat makan. Ceker ayam bisa diolah menjadi berbagai sajian yang nikmat, misalkan dibuat sop ceker ayam, diolah dengan bumbu kecap, dibuat ceker ayam pedas dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker kecap pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved