Resep Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) yang Bisa Manjain Lidah

Amelia Hunter   08/08/2020 20:48

Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)
Ayam Kecap (Topping Mie Ayam)

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kecap (topping mie ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap (topping mie ayam) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Kecap topping Mie Ayam. Cuma bikin toppingnya aja karena lagi pengen praktis gak mau bikin kuah plus minyak ayamnya. Mie nya pakai yang instant aja.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap (topping mie ayam), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam kecap (topping mie ayam) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kecap (topping mie ayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Kecap (Topping Mie Ayam):
  1. Gunakan 500 gram ayam
  2. Sediakan 1 liter air
  3. Gunakan 3-4 sdm minyak goreng
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Sediakan 7 siung bawang putih
  6. Sediakan 5 butir bawang merah
  7. Sediakan 2 butir kemiri
  8. Ambil 1 sdm ketumbar
  9. Sediakan 1 ruas jari jahe
  10. Ambil 1 ruas jari kunyit
  11. Sediakan 1/2 sdm garam
  12. Siapkan Bumbu tambahan
  13. Siapkan 2 lembar daun salam
  14. Sediakan 1/2 ruas jari lengkuas
  15. Siapkan 1 batang serai
  16. Ambil 2 lembar daun jeruk
  17. Gunakan 1 gelas besar air
  18. Gunakan 2 sdm kecap
  19. Siapkan Secuil gula jawa
  20. Sediakan Penyedap (jika suka)

Lihat juga resep Daging Ayam Giling / Topping Mie Ayam / Cwie Mie enak lainnya. Tips membuat topping mie ayam (Image: hipwee.com) Tips membuat topping mie ayam: Akan lebih baik apabila memasak daging ayamnya sampai agak hancur sebab akan lebih terasa sedap. Masukkan kecap asin, merica, kaldu ayam bubuk ke dalam mangkuk. Ayam jamur: tumis bawang putih sampai harum.

Langkah-langkah membuat Ayam Kecap (Topping Mie Ayam):
  1. Siapkan semua bahan
  2. Cuci bersih ayam, kemudian masukkan ke panci, tambahkan 1 liter air. Rebus sampai kaldu ayam keluar. Jika sudah mendidih dan kaldu keluar angkat, tiriskan, kemudian potong-potong ayam sesuai selera
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus
  4. Panaskan 3-4 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus sampai kuning kecoklatan, tambahkan serai, daun jeruk, daun salam, lengkuas, dan gula jawa lalu tambahkan 1 gelas besar air
  5. Setelah air mendidih, masukkan ayam kemudian kecap. Aduk-aduk, tunggu sampai air agak menyusut. Tes rasa, jika sudah pas dan matang, angkat. Sajikan dengan mie, caisim, dan bahan lainnya. Selamat mencoba

Masukkan ayam, kecap asin, kecap manis, saus tiram, garam dan merica. Masak hingga ayam berubah warna, kemudian masukkan jamur dan aduk rata. Demikian aneka bumbu dan cara membuat mie ayam kampung spesial yang bisa anda buat dan aplikasikan di rumah masing-masing. Dengan bumbu dan resep makanan yang sangat mudah ini membuat anda tidak perlu lagi khawatir terhadap kualitas serta keamanan bahan yang digunakan sebagai bahan pembuat mie ayam. Masukkan daging dan kulit ayam dan sedikit air kaldu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Kecap (Topping Mie Ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved