Langkah Mudah untuk Membuat Ceker Mercon Molotok yang Lezat Sekali

Caleb Tyler   15/11/2020 07:53

Ceker Mercon Molotok
Ceker Mercon Molotok

Sedang mencari ide resep ceker mercon molotok yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon molotok yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon molotok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ceker mercon molotok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Untuk pertama kalinya nyoba masak ceker mercon,dan alhamdulillah hasil nya tidak mengecewakan banyak yg suka bumbunya,yakin deh skrg mw coba bakulan jual ceker mercon nyaa. #CookpadCommunityBandung Tumis irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukkan irisan cabe,tomat,daun salam,serai,lengkuas dan jahe sampai agak layu.kemudian masukkan asin cumi yg sdh digoreng stg matang Resep Telor Ceplok Bumbu Merah. Haluskan/uleg bumbu yg terdiri dr cabe merah,bawang merah,bawang putih,kemiri,gula merah,tomat Resep Martabak tahu jamur. Cemilan sederhana tapi nikmat dan sehat, teman ngemil dikala berkumpul bersama keluarga #semuatentangibu #ngemilbarengibu Didihkan air stg panci sayur,masukan bumbu halus yg sdh ditumis,daun salam,lengkuas,daun jeruk dan serai kemudian daging ayam yg sdh digarang td.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ceker mercon molotok yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker Mercon Molotok menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker Mercon Molotok:
  1. Ambil 500 gr ceker
  2. Gunakan Bumbu halus:
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 5 cabe kriting merah
  6. Siapkan 8 cabe rawit merah
  7. Ambil 1 cm kencur
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Gunakan 1 sdt gula putih
  10. Siapkan 1 sdt kaldu rasa ayam
  11. Sediakan Bahan tambahan:
  12. Sediakan 2 batang daun bawang
  13. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  14. Sediakan 3 sdm kecap bango
  15. Siapkan secukupnya Air putih
  16. Siapkan 1 lembar daun salam
  17. Ambil 1 batang serai memarkan

Di tatar Sunda, kekembangan og dingaranan.

Cara membuat Ceker Mercon Molotok:
  1. Potong kuku ceker lalu bersihkan lapisan kulit luar ceker nya,kemudian cuci ceker sampai bersih
  2. Masukan ceker ke dlm panci presto tambahkan 1 sdt garam tutup panci hingga rapat lalu presto ceker dgn api sedang selama 20-25 menit(dihitung dr uap dari panci keluar),matikan kompor kemudian tiriskan
  3. Haluskan cabe rawit,cabe kriting merah,bawang merah,bawang putih,kemiri,dan kencur lalu tumis bumbu halus hingga harum masukan daun salam dan serai.Tambahkan sdkt air,garam,kaldu rasa,gula putih aduk rata
  4. Apabila kuah sambal sdh mendidih masukkan ceker yg sdh dipresto,kemudian tambah irisan daun bawang,irisan daun jeruk,dan kecap manis,aduk rata hingga kuah mengental lalu tes rasa,Ceker ayam siap disantap..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ceker Mercon Molotok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved