Resep Ceker lunak pedas, Bikin Ngiler

Maud Rodriquez   19/09/2020 23:25

Ceker lunak pedas
Ceker lunak pedas

Lagi mencari ide resep ceker lunak pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker lunak pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker lunak pedas enak lainnya! Iseng ingin buat ceker tulang lunak seperti yang ada di jalan-jalan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bunda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker lunak pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ceker lunak pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker lunak pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ceker lunak pedas menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker lunak pedas:
  1. Siapkan ~½kg ceker
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Siapkan ~ 5 siung bawang merah
  4. Sediakan ~ 4 siung bawang putih
  5. Siapkan ~ 4 biji cabe merah
  6. Siapkan ~ 20biji cabe rawit (sesuai selera)
  7. Gunakan ~ ½ sdm garam
  8. Sediakan ~ ¼ sdm gula pasir
  9. Siapkan ~ secukupnya royko

Ceker ayam pedas merupakan salah satu resep masakan berbahan dasar ayam yang cukup disukai banyak orang di Indonesia meskipun hanya dari bagian kaki ayam. Ceker ayam bisa dijadikan sebagai pengganti ayam masak kecap jika kurang suka dengan daging ayam. Lihat juga resep Seblak Ceker Kuah Pedas enak lainnya. Resep cara membuat ceker mercon, merupakan cemilan pedas yang viral saat ini.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker lunak pedas:
  1. Bersihkan ceker dan buang kukunya
  2. Setelah itu cuci bersih lalu presto kurleb 15 menit api sedang
  3. Haluskan semua bumbu
  4. Tumis bumbu, lalu masukkan sedikit air dan rendam ceker kurleb 3 menit agar lebih lunak
  5. Ceker lunak pedas siap santap 🤗

Rasa gurih ceker ayam dengan bumbu pedas, unik tak tergantikan. Untuk menikmati jajanan ini, kamu tidak harus selalu membeli di luar. Cara Membuat Ceker Setan Super Pedas - Ceker setan adalah makanan khas dari kota Malang. Nama makanan ini sudah sangat terkenal dikota Malang, namun mungkin bagi anda yang didaerahnya belum terdapat makanan ini terdengarnya agak terasa asing. Makanan ini memiliki rasa yang pedas bahkan super pedas, itulah sebabnya makanan ini dinamakan ceker.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker lunak pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved