Resep Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih Anti Gagal

Nancy Singleton   31/08/2020 15:44

Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih
Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih

Sedang mencari ide resep ayam goreng ungkep bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep bawang putih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep bawang putih, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ungkep bawang putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Masih punya stok ayam nanggung dimasak bumbu bawang putih ala saya, ini beda dari resep ayam goreng bawang putih lain yang bawangnya juga ikut digoreng, kali ini bawang putih hanya sebagai bumbu ungkep nya aja lalu berikutnya ayam digoreng rendam minyak panas sebentar, makannya dicocol sambel baw. Ayam Goreng Ungkep (bawang putih) Sesuai judul, bumbunya memang hanya bawang putih plus kunyit-ketumbar. Karena ada insiden, pas mau bikin ayam ungkep, ternyata bawang merah nya habis, sdh saya bikin bawang goreng semua😄 Di buat seperti biasanya dgn memperbanyak jumlah bawang putih nya saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng ungkep bawang putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih:
  1. Ambil 500 gr Ayam Potong, cuci bersih
  2. Gunakan secukupnya Air
  3. Gunakan Bumbu Halus
  4. Siapkan 6 siung Bawang Putih
  5. Sediakan 1 sdm Ketumbar
  6. Ambil 3 sdm Garam
  7. Gunakan 1/2 sdm Gula Pasir
  8. Siapkan 1 Ruas Kunyit

Haluskan bawang putih, dengan kunyit dan ketumbar, lalu campurkan. Cara membuat Ayam Goreng Bawang putih itu mudah banget,ini bisa menjadi pilihan ketika bosan dengan ayam yang begitu-begitu saja,Maavkan atas segala kekurangan dalam video ini dan selamat mencoba. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Ulek bawang putih sampai halus, lalu campurkan dengan ayam. Masukkan ketumbar, garam, dan bubuk kaldu jamur.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih:
  1. Masukkan ayam dalam panci. Beri air secukupnya hingga ayam terendam.Masukkan bumbu halus.
  2. Masak hingga air menyusut.
  3. Goreng ayam dalam minyak panas hingga ayam matang.

Lalu, rebus ayam sampai air menyusut. Instruksi Membuat Ayam Goreng Ungkep (Presto) Cuci bersih ayam lalu tiriskan airnya. Bilas lagi sekali saja ayam lalu tiriskan. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya. Anda boleh tambah dan guna cili api ikut tahap kepedasan yang diinginkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ungkep Bawang Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved