Resep Ceker Kecap Mercon, Menggugah Selera

Barbara Gilbert   19/10/2020 20:28

Ceker Kecap Mercon
Ceker Kecap Mercon

Anda sedang mencari ide resep ceker kecap mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker kecap mercon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Ceker Mercon - Makanan unik-unik saat ini sedang hits yang diolah dengan berbagai bahan dasar yang jarang. Salah satunya berbahan ayam, jika dimana orang akan menyukai ayam dibagian daging ataupun tulangannya itu biasa, saat ini ceker atau kaki ayam sedang banyak digemari. Baik diolah dengan manis, asam, pedas, rica-rica ataupun lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker kecap mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker kecap mercon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ceker kecap mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ceker Kecap Mercon menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker Kecap Mercon:
  1. Sediakan 500 gr Ceker Ayam
  2. Ambil 3 Cabai Merah Besar (potong serong)
  3. Sediakan 1 sdm Saus Tiram
  4. Gunakan Kecap Manis (secukupnya)
  5. Gunakan 1 st Gula
  6. Siapkan Penyedap Rasa (secukupnya)
  7. Gunakan 1 st Lada Bubuk
  8. Ambil 3 cm Jahe (geprek)
  9. Ambil 2 cm Lengkuas (geprek)
  10. Gunakan Air (secukup nya)
  11. Gunakan Perasan Jeruk Nipis (secukupnya)
  12. Siapkan Bumbu Halus
  13. Gunakan 5 siung Bawang Putih
  14. Gunakan 15 Cabe Rawit/sesuai selera

Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Cara Membuat Ceker Mercon Kecap Pedas.

Cara membuat Ceker Kecap Mercon:
  1. Cuci bersih ceker, buang kuku nya. dan rebus hingga lunak (bisa di presto juga)
  2. Haluskan bumbu halus, tumis hingga harum. masukan jahe geprek, lengkuas geprek dan cabai merah besar. kembali tumis lalu tambahkan air secukup nya
  3. Masukan ceker, kecap manis, saus tiram ungkep sebentar sampai kuah sedikit berkurang. lalu tambahkan gula, penyedap rasa&lada bubuk. kembali ungkep sampai kuah berkurang dan menyerap. terakhir tambahkan perasan jeruk nipis secukup nya. sudah matang, angkat dan siap dinikmati 👍

Angkat kaki ayam, jangan buang sisa air rebusannya. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bawang merah dan bombai hingga harum. Masukkan kaki ayam, aduk hingga tercampur. Resep ceker mercon - Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita rasa khas yang tentunya membuat ketagihan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker kecap mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved