Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Pedas Daun Jeruk yang Lezat

Robert Summers   02/11/2020 20:37

Mie Goreng Pedas Daun Jeruk
Mie Goreng Pedas Daun Jeruk

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng pedas daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng pedas daun jeruk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Buy Groceries at Amazon & Save. Resep Mie Goreng Pedas Daun Jeruk. Lagi suka banget masak yg aromanya daun jeruk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng pedas daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mie goreng pedas daun jeruk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng pedas daun jeruk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Pedas Daun Jeruk memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie Goreng Pedas Daun Jeruk:
  1. Gunakan 1 bungkus Mie Eko
  2. Siapkan 2 butir Telur Ayam (kocok lepas & didadar)
  3. Siapkan 5 siung Bawang merah
  4. Sediakan 3 siung Bawang putih
  5. Gunakan 3 buah Cabe Merah Keriting
  6. Siapkan 1 buah Tomat
  7. Ambil 2 sdm Kecap Tiram
  8. Sediakan 2 sdm Kecap Manis
  9. Sediakan secukupnya Daun jeruk + daun seledri
  10. Sediakan secukupnya Garam
  11. Ambil 2 sdm minyak goreng

Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, dan daun salam hingga harum. Lalu, masukkan daging ayam dan aduk rata. Bumbui dengan kecap, gula, garam, kaldu, dan air jeruk nipis. Masukkan mie dan irisan daun bawang.

Cara membuat Mie Goreng Pedas Daun Jeruk:
  1. Rendam mie diair panas lalu tiriskan, usahakan mie jangan terlalu lembek.
  2. Uleg kasar semua bumbu, lalu tumis sampai harum, kemudian tambahkan telur yang telah dikocok, orak arik. Masukan mie yg sdh ditiriskan, lalu tambahkan kecap tiram, kecap manis, daun seledri, daun jeruk, dan garam aduk hingga bumbu tercampur rata. Beri sedikit air agar tidak terlalu kering, tes rasa. Angkat dan siap disajikan.
  3. Note: Aku beri toping telur dadar yg telah diberi bumbu (option)
  4. Selamat mencoba 🤗

Sajian mie goreng ini cocok buat kamu yang gemar menyantap makanan pedas. Cara membuat mie goreng pedas ini tak butuh waktu lama kok. Rebus mie seperti biasa, tiriskan. b. Tumis bumbu halus, masukkan telur, orak arik sampai matang. Setelah itu masukkan mie, tambahkan air dan daun.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Pedas Daun Jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved