Resep Sayap ayam goreng ungkep Anti Gagal

Edgar Mullins   01/11/2020 23:58

Sayap ayam goreng ungkep
Sayap ayam goreng ungkep

Anda sedang mencari ide resep sayap ayam goreng ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayap ayam goreng ungkep yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng ungkep bumbu kuning enak lainnya. Resep Ayam Goreng Ungkep (bumbu kuning). Kali ini bunda arsy mau share resep ayam goreng favorite.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayap ayam goreng ungkep, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayap ayam goreng ungkep yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayap ayam goreng ungkep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayap ayam goreng ungkep memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayap ayam goreng ungkep:
  1. Siapkan 500 gr sayap ayam
  2. Sediakan 5 siung bawang putih
  3. Sediakan Secukupnya kunyit
  4. Gunakan Garam
  5. Sediakan Penyedap rasa
  6. Ambil Lada bubuk
  7. Gunakan Secukupnya air untuk mengungkep ayam nya
  8. Siapkan 2 buah cabe merah
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Sebelumnya di tusuk-tusuk pakai garpu dulu agar bumbu meresap.lalu tinggal di goreng dech di minyak agak banyak. Dengan cara ini, sayap ayam jadi terendam minyak dan matang sempurna.walau langsung di goreng, tanpa di ungkep. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal.

Langkah-langkah membuat Sayap ayam goreng ungkep:
  1. Cuci bersih sayap ayam sisihkan
  2. Haluskan bawang putih,cabe merah dan kunyit setelah halus lalu masukan ke dalam sayap ayam dan aduk hingga rata
  3. Masukan sayap ayam yang sudah d campur dengan bumbu halus ke dalam wajan yang sudah d panas kan aduk sebentar masukan air secukupnya saja tambahkan garam, penyedap rasa dan lada bubuk aduk dan masak sebentar
  4. Lalu ungkep ayam hingga airnya menyusut setelah airnya menyusut tes rasa jika rasanya sudah pas matikan api lalu goreng di minyak panas dengan api kecil hingga kuning keemasan..
  5. Angkat dan sajikan sayap ayam goreng dengan sambal tomat dan Lalapan..

Ungkep ayam dengan api sedang sampai benar-benar matang. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayap ayam goreng ungkep yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved