Resep SOTO AYAM KUAH SUSU (KHAS BETAWI) yang Bisa Manjain Lidah

Elsie Walton   18/11/2020 05:04

SOTO AYAM KUAH SUSU (KHAS BETAWI)
SOTO AYAM KUAH SUSU (KHAS BETAWI)

Sedang mencari inspirasi resep soto ayam kuah susu (khas betawi) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam kuah susu (khas betawi) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep soto ayam betawi enak kuah susu menyegarkan. Nih rahasia cara membuat kuah soto kampung betawi enak tanpa susu. Resep soto betawi asli sebenarnya menggunakan susu cair segar untuk pelengkap kuah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ayam kuah susu (khas betawi), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto ayam kuah susu (khas betawi) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto ayam kuah susu (khas betawi) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan SOTO AYAM KUAH SUSU (KHAS BETAWI) menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan SOTO AYAM KUAH SUSU (KHAS BETAWI):
  1. Sediakan 5 potong ayam
  2. Gunakan 2 buah kentang
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  4. Sediakan 1 bks santan kara
  5. Gunakan 2 bks susu SKM (Mau lebih enak susu cair)
  6. Gunakan penyedap rasa masako
  7. Ambil garam
  8. Sediakan merica
  9. Siapkan bahan blender
  10. Gunakan 3 siung bawang merah
  11. Siapkan 2 siung bawang putih
  12. Gunakan secukupnya kunyit
  13. Sediakan 1 buah kemiri
  14. Gunakan 1 batang serai

Yang mempopulerkan dan yang pertama memakai kata soto Betawi adalah penjual soto bernama Lie Boen Po di THR Lokasari / Prinsen Park, tentunya dengan ciri khas tersendiri yang menggugah selera. Soto betawi biasanya dihidangkan dengan kuah gurih yang dapat menggugah selera Anda. Nah, bagi kalian yang sudah penasaran ingin menikmati kesegeran dan gurihnya soto betawi, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Kami sajikan resep soto Betawi dengan santan, susu, dan kombinasi keduanya.

Langkah-langkah menyiapkan SOTO AYAM KUAH SUSU (KHAS BETAWI):
  1. Rebus ayam dan ambil kaldu nya
  2. Blender bumbu bawang merah, bawang putih, batang serai, kunyit,kemiri,
  3. Tumis bumbu blender tambah kan daun jeruk
  4. Masukkan ayam yg sdh di rebus tadi dan kuah kaldu nya
  5. Masukkan susu, santan kara, dan bumbu penyedap rasa nya aduk sebentar
  6. Sisihkan ayam nya dan goreng sebentar serta goreng kentang nya yg sdh di potong dadu
  7. Tata ke piring sajikan suwir2 ayam nya,gampang kan

Ada pula resep soto Betawi bening tanpa jeroan bagi Anda yang sedang tidak ingin kuah berlemak. Resep soto daging banyak macam ragamnya, salah satunya yakni soto daging santan khas betawi yang memiliki cita rasa kuah santan kental enak dan gurih. Resep masakan soto daging ini termasuk dalam resep masakan indonesia dalam kategori resep tradisional yang bukan saja di gemari, namun sudah menjadi sajian kuliner para pedagang. Resep masakan soto daging sendiri … Jakarta. Soto betawi adalah salah satu varian masakan soto yang cukup disukai oleh banyak orang di seluruh nusantara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan SOTO AYAM KUAH SUSU (KHAS BETAWI) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved