Resep Mie goreng pedas hitam yang Bisa Manjain Lidah

Miguel Alvarado   15/11/2020 19:13

Mie goreng pedas hitam
Mie goreng pedas hitam

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng pedas hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng pedas hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng pedas hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie goreng pedas hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Find Deals on Mie Goreng in Groceries on Amazon. Lihat juga resep Mie Goreng Pedas Manis Lada Hitam enak lainnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mie goreng pedas hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mie goreng pedas hitam memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie goreng pedas hitam:
  1. Gunakan 2 pcs mie cap 3 telor yg sdh di rebus
  2. Ambil 1 batang sereh geprek
  3. Siapkan 2 lmbr daun jeruk
  4. Ambil 3 batang daun bawang potong sesuai selera
  5. Ambil 1/2 bombay iris
  6. Sediakan secukupnya garam
  7. Ambil secukupnya penyedap rasa
  8. Gunakan secukupnya kecap manis
  9. Ambil secukupnya kecap ikan
  10. Ambil 2 gelas air putih
  11. Ambil topping
  12. Ambil secukupnya baso sapi
  13. Gunakan 4 telor ayam
  14. Ambil 2 potong ayam suir
  15. Gunakan bumbu halus
  16. Gunakan 10 bawang merah
  17. Ambil 7 bawang putih
  18. Sediakan 7 cabe keriting merah
  19. Gunakan 10 cabe rawit merah

Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Mie goreng pedas teri sawi.yummy enak lainnya. Kalo mau masak hitam ini harus dengan cumi yang masih segar agar tintanya masih bagus ( ada rasa manisnya dan gurih kalo dimasak) Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Mie Sedaap goreng terbaru ini memiliki cita rasa pedas yang mengingatkan kita terhadap Mie Samyang asal Korea yang laris manis di Indonesia.

Cara menyiapkan Mie goreng pedas hitam:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukan sereh,daun jeruk,bombay,daun bawang
  2. Masukan air 2 gelas dan mie yg sdh di rebus. aduk rata
  3. Masukan kecap manis serta kecap ikan
  4. Masukan garam,lada,dan penyedap rasa
  5. Terakhir bisa d tambahkan lagi irisan bombay dan daun bawang supaya tambah harum dan enak

Dari segi kemasan pun, hampir mirip. Kedua mie instan pedas ini sama-sama memiliki tampilan bungkus mie berwarna paduan hitam dan merah. Baru masukkan daging yang dihiris nipis dan biarkan masak. Tambah lauk pilihan lain jika mahu Barulah tambah sos cili, sos tomato, kicap manis dan pekat. Kalau rasa tak cukup kuantiti,tambah la lagi ikut selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng pedas hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved