Cara Gampang Membuat Bolu Pandan Lembut Anti Gagal

Mae Caldwell   17/06/2020 18:42

Bolu Pandan Lembut
Bolu Pandan Lembut

Lagi mencari ide resep bolu pandan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Empuk,Lembut,Enakkkk Recomended Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pandan Lembut menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pandan Lembut:
  1. Gunakan 4 butir telur utuh
  2. Sediakan 140 gr Tepung Terigu protein sedang
  3. Sediakan 120 gr gula pasir
  4. Ambil 20 gr /1 sdt Emulsifier (SP)
  5. Sediakan 3 tetes pasta pandan
  6. Ambil 120 gr Mentega (lelehkan, dinginkan)
  7. Siapkan 1 sdm gula bubuk untuk taburan (optional, boleh tidak pakai)

Bolu pandan adalah variasi dan aneka kreasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan hijau wangi yang enak dan harum menjadikan kue bolu ini disenangi dan diminati oleh anak-anak dan. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang.

Cara membuat Bolu Pandan Lembut:
  1. Siapkan bahan. Panaskan oven dan olesi loyang dengan margarin (aku pakai loyang tulban dia.22cm)
  2. Masukkan semua bahan jadi satu, kecuali mentega leleh. Kocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kental berjejak. Lalu masukkan 3 tetes pasta pandan.
  3. Aduk dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Matikan mikser. Masukkan mentega leleh, aduk dengan spatula sampai tercampur rata. Pastikan benar-bebar tercampur rata.
  4. Masukkan ke loyang lalu panggang selama 45 menit atau tergantung oven masing2. Test tusuk untuk memastikan kematangannya. Angkat dinginkan.
  5. Hidangkan. Aku taburi dengan gula halus biar manis๐Ÿ˜

Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. bolu pisang panggang lembut. Resep Bolu Pisang Ambon Panggang Lembut. Untuk membuat resep kue bolu ini, salah satu bahan. Soft Cake Recipe Pandan Bolu - Bolu Pandan Cake is a cake made from amixture of flour, eggs, pasta pandan and baking powder as a developer. Just like making cakes in general.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved