Resep Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam", Bisa Manjain Lidah

Tony Carr   28/06/2020 10:01

Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam"
Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam"

Sedang mencari ide resep ayam kecap saos teriyaki untuk campuran "mie ayam" yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap saos teriyaki untuk campuran "mie ayam" yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam". Ini lanjutan resep yg kmr buat minyak mie ayam.berhubung minyak wijen nya gak ada Bumbu nya sedikit aq rubah untuk minyak wijen aq ganti pake saori saos teriyaki. Dan baru sempet di posting skr karena maklum sambil ngurus anak yg lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kecap saos teriyaki untuk campuran "mie ayam", mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam kecap saos teriyaki untuk campuran "mie ayam" yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam kecap saos teriyaki untuk campuran "mie ayam" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam" memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam":
  1. Gunakan 4 potong dada ayam
  2. Gunakan 6 siung bawang merah
  3. Sediakan 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 butir kemiri
  5. Siapkan 1 ruas kunyit
  6. Sediakan 1 ruas jahe
  7. Gunakan 200 ml kecap (me: Bango)
  8. Sediakan 1 sac saori saos teriyaki
  9. Sediakan 2 batang sereh geprek
  10. Ambil 2 lembar daun salam
  11. Ambil 1 lembar daun jeruk
  12. Gunakan Gula
  13. Siapkan Garam
  14. Sediakan secukupnya Kemiri utuh
  15. Sediakan Penyedap rasa
  16. Sediakan Minyak goreng
  17. Ambil Air

Pada dasarnya, campuran saus yang biasa digunakan ialah sake, mirin atau gula. Namun, di Indonesia, bahan campuran sake tersebut dihilangkan dan diganti menggunakan bahan lain yang lebih halal. Untuk mengolah ayam dengan saus teriyaki ini juga banyak resepnya, beberapa diantaranya disebutkan di bawah ini. Itulah resep mie ayam enak dan nikmat, bunda dapat menambahkan saos, kecap dan sambal dalam penyajiannya.

Cara membuat Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam":
  1. Uleg bumbu halus kec. (sereh,salam dan daun jeruk)
  2. Potong ayam sesuai selera atau kotak2 kecil.
  3. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum masukkan salam sereh dan daun jeruk.
  4. Masukkan ayam yg sudah di potong2 tadi aduk2 sebentar.
  5. Tambahkan kecap manis,saori saos teriyaki, penyedap rasa,gula beri sedikit air aduk2 biarkan bumbu meresap dan air menyusut.
  6. Ayam kecap saos teriyaki

Selain itu bunda juga dapat berkreasi dengan telur atau pangsit goreng untuk menggugah selera. Terima kasih dan selamat mencoba membuat mie ayam sendiri dirumah sebagai hidangan untuk keluarga tercinta. Kecap asin Saos Raja Rasa tidak dirancang untuk menyedapkan makanan siap santap atau membuat saos cocolan. Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang. A=Mas, mie ayam nya enak.rasanya mirip Bakmi G* deh MA= Wah makasih mas, saya emang pernah kerja disana A= Oalah, pantesan aja MA= Kalo saya emang bahannya sesama mungkin dengan Bakmi G* mas, biar menjaga kualitas rasa. mulai dari kecap asin, saus tiram, saos, bumbu-bumbu lainnya, dan ayam nya Bahkan, nggak sedikit pula yang menambahkannya pada sajian soto, bakso, dan mie ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kecap Saos Teriyaki untuk campuran "mie ayam" yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved