Cara Gampang Menyiapkan Nugget ayam oatmeal yang Lezat Sekali

Jane Cobb   16/06/2020 02:46

Nugget ayam oatmeal
Nugget ayam oatmeal

Anda sedang mencari ide resep nugget ayam oatmeal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam oatmeal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam oatmeal, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nugget ayam oatmeal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Nugget ayam Havermut (Oat) enak lainnya. Mendapat undangan kawinan bagi saya adalah hal yang meresahkan. Bukan karena sebal ditanya dengan pertanyaan, "Kapan menyusul?" Sejak usia semakin menua, tidak ada lagi yang berminat mengajukan pertanyaan ini ke saya, tapi karena bingung dengan pakaian yang harus dikenakan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nugget ayam oatmeal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget ayam oatmeal menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nugget ayam oatmeal:
  1. Sediakan 250 gr dada ayam
  2. Siapkan 1 buah wortel (parut)
  3. Siapkan 2 butir telur ayam
  4. Siapkan 4 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 3 sdm tepung tapioka
  6. Sediakan 8 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 sdm garam (sesuai selera)
  8. Gunakan secukupnya Merica
  9. Gunakan secukupnya Oatmeal
  10. Siapkan secukupnya Minyak goreng untuk mengoles loyang

When oats start to get a light golden color on the edges, add milk, water and salt. When oatmeal is ready, transfer to a serving bowl and top with the remaining ingredients. Nugget Oatmeal ini terbuat dari daging ayam, oatmeal, susu, keju, telur, terigu, sagu, dan brokoli / wortel. Oatmeal saya tambahkan di adonan nugget ini untuk menambah asupan serat bagi anak-anak.

Cara membuat Nugget ayam oatmeal:
  1. Giling/blender ayam dengan bawang putih,garam,telur
  2. Tambahkan tepung terigu, tapioka hingga merata, selanjutnya masukkan wortel yg sudah di parut aduk hingga merata
  3. Oleskan sedikit minyak kedalam loyang hingga merata, lalu masukkan adonan kedalam loyang hingga merata
  4. Kukus hingga 25-30 menit hingga tanak lalu dinginkan
  5. Buat adonan celup tepung terigu dengan air secukupnya, aduk hingga tercampur rata
  6. Potong nugget sesuai selera, celupkan ke adonan celup kemudian balurkan dengan oatmeal. Lakukan sampai habis
  7. Goreng dengan api sedang, hingga berwarna kuning kecoklatan

Bermula dari nugget, saat ini item yang dapat dinikmati lainnya adalah Rollade Ayam Oatmeal, Rollade Daging Oatmeal, Galantine Ayam Oatmeal. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis. Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak. Kini, kamu bisa membuat nugget ayam rumahan dengan resep yang praktis dan menggunakan aneka bahan tambahan seperti sayuran ataupun protein lainnya. Seringkali jika mencari resep chicken nugget di internet selalu terdampar ke resep yang mengunakan irisan daging ayam yang dicelupkan ke kocokan telur dan tepung untuk kemudian digoreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget ayam oatmeal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved