Cara Gampang Membuat Ceker ayam ala dimsum yang Lezat Sekali

Julian Abbott   25/09/2020 08:27

Ceker ayam ala dimsum
Ceker ayam ala dimsum

Lagi mencari ide resep ceker ayam ala dimsum yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam ala dimsum yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker ayam ala dimsum, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ceker ayam ala dimsum yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ceker ayam ala dimsum Suamiku paling suka makan ini kl kita pesan dimsum. Aku termasuk pencinta chinnese food garis keras, apalagi segala macam dimsum-nya😍😍😍 Salah satunya ceker merah, ceker naga atau ceker dimsum. Sebagai penggemar ceker tentu menu yang satu ini wajib masuk daftar order tiap kari mampir ke resto oriental.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ceker ayam ala dimsum sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker ayam ala dimsum memakai 15 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ceker ayam ala dimsum:
  1. Gunakan 1 kg ceker ayam
  2. Siapkan Garam, gula, totole
  3. Ambil Jeruk nipis/ cuka
  4. Siapkan 1 ruas jahe, cincang
  5. Siapkan 3 sm saos sambal
  6. Sediakan 3 sm saos tirem
  7. Gunakan 2 sm kecap asin
  8. Ambil 3 sm kecap manis
  9. Ambil 1 st minyak wijen
  10. Sediakan 2 bh bunga pekak, tumbuk halus
  11. Siapkan 1 st Kayu manis
  12. Siapkan Haluskan:
  13. Ambil 3 siung bawang putih
  14. Sediakan 5 cabe keriting
  15. Gunakan sagu 1sm larutkan sedikit air

Selain di Indonesia, masakan berbahan dasar ceker ayam juga digemari di Tiongkok. Salah satu masakan Tiongkok berbahan dasar ceker ayam yang sudah populer di Indonesia adalah dim sum ceker ayam. Masakan yang disajikan dalam porsi kecil ini memiliki perpaduan rasa gurih dan manis. Banyak orang menyukai masakan ceker ayam, namun tahukah anda selain rasanya yang enak, ternyata ceker ayam banyak memiliki manfaatnya lho bagi kesehatan.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker ayam ala dimsum:
  1. Cuci bersih ceker, beri garam dan air jeruk nipis/ cuka, remas2 dan diamkan sebentar
  2. Panaskan wajan dgn minyak banyak, api sedang. Masukkan ceker, dan tutup dgn tutupan yg berlubang
  3. Hati2, ceker akan meletus2 kl tdk ditutup
  4. Goreng ceker hg kecoklatan,angkat, tiriskan, lalu masukkan dlm baskom berisi air es
  5. Diamkan minimal 4 jam atau semalaman hg kulitnya mekar dan keriting2
  6. Tumis bumbu halus, dan jahe cincang hg harum
  7. Masukkan semua bumbu, oseng2, lalu masukkan ceker dan beri air hg ceker terendam. Test rasa
  8. Presto 20 menit atau masak biasa 1-1,5 jam
  9. Masak hg meresap, lalu tambahkan air sagu
  10. Hidangkan

Beberapa manfaat ceker ayam antara lain: Mengandung zat kolagen yang bisa membantu menurunkan tekanan darah. Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Sebenarnya sih saya ngga punya makanan favorit. Sebelumnya boroboro nyicip, ngelirik ajah males. Cara Membuat Dimsum Ceker Ayam Pedas Spesial Nikmat - Ceker ayam adalah bahan masakan yang eank di jadikan sebagai makanan cemilan ketika santai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker ayam ala dimsum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved