Langkah Mudah untuk Menyiapkan AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP), Bikin Ngiler

Olivia Webster   16/06/2020 08:22

AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP)
AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP)

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh. Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP) menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP):
  1. Gunakan 1 kg daging ayam (potong sesuai selera)
  2. Gunakan 7 siung bawang merah
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 4 butir kemiri
  5. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  6. Siapkan 3 cm jahe
  7. Ambil 3 cm kunyit
  8. Gunakan Gula dan Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  9. Sediakan 1 sdt garam
  10. Siapkan 150 gram lengkuas parut
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  13. Ambil 1 sdm air asam jawa
  14. Gunakan 1 batang serai (memarkan)
  15. Siapkan Minyak goreng (secukupnya)
  16. Ambil Optional : ati ampela, tempe & tahu

Resep Bumbu Ungkep Ayam Goreng Lengkuas Yang Nikmat terlengkap disajikan secara lengkap, praktis & sederhana. Yuk lihat Resep Bumbu Ungkep Ayam Goreng Lengkuas Yang Nikmat versi ayomasak.id Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat.

Cara membuat AYAM GORENG LENGKUAS (BUMBU UNGKEP):
  1. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, jahe, kunyit
  2. Masak daging ayam bersama bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan garam, kaldu ayam, daun salam, daun jeruk, air asam jawa, serai dan lengkuas parut.
  3. Masak daging ayam hingga kering dan bumbu merasuk ke dalam daging dengan baik
  4. Jika sudah, tiriskan ayam lalu panaskan minyak goreng. Goreng daging ayam yang telah dimasak dengan semua bumbu hingga berwarna kuning kecokelatan
  5. Bumbu ungkep ini bisa juga untuk ampela ati, tempe dan tahu
  6. Goreng juga sisa bumbu untuk memasak ayam hingga kering dan berwarna kecokelatan. Sajikan dengan nasi hangat 👍🏻

Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Setelah dingin, campurkanlah sisa bumbu ungkep tadi. Monggo silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang sudah anda buat tadi. Lalu anda bisa memasaknya hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng lengkuas (bumbu ungkep) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved