Resep Soto Betawi Ayam Super Simple Anti Gagal

Lida Benson   07/10/2020 01:19

Soto Betawi Ayam Super Simple
Soto Betawi Ayam Super Simple

Lagi mencari inspirasi resep soto betawi ayam super simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto betawi ayam super simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Soto Betawi Ayam Super Simple. Awalnya pingin bikin kari ayam pakai Bubuk Kari Desaku. Home / All Recipes / Indonesian / Soto Betawi - Jakarta Beef Soup.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi ayam super simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto betawi ayam super simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto betawi ayam super simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Betawi Ayam Super Simple menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto Betawi Ayam Super Simple:
  1. Ambil 1 kg Ayam (potong sop/kecil2)
  2. Sediakan 1 Racik Ayam
  3. Siapkan 1 Bubuk Kari Desaku
  4. Ambil 1 Santan Kara 65ml
  5. Ambil 1 Sdt Royco Ayam
  6. Siapkan 8 Siung Bawang Merah
  7. Ambil 4 Siung Bawang Putih
  8. Siapkan 4 Kemiri
  9. Siapkan 2 Batang Daun Bawang
  10. Gunakan 2 Lembar daun jeruk
  11. Sediakan 1/2 kg Kentang
  12. Gunakan 1 Buah Tomat
  13. Siapkan 1/2 Jeruk Limo

Kmren liat di fb foto soto yg di atas nya ada emping nya. Kebetulan di kulkas hanya ada ayam dan santan. Karna bosen di gulai,jadi buat soto aja deh. Awalnya pingin bikin kari ayam pakai Bubuk Kari Desaku.

Langkah-langkah membuat Soto Betawi Ayam Super Simple:
  1. Ucapkan Bismillahirrahmanirrahim,
  2. Ungkep ayam yang sudah dipotong-potong dan dibersihkan dengan Racik Ayam, kemudian goreng.
  3. Blender Bawang Merah, Bawang Putih, dan kemiri
  4. Masukkan bumbu yang sudah diblender ke dalam panci, tambahkan air, Bubuk Kari Desaku, Garam, Gula, Royco Ayam, Santan Kara, dan Daun Jeruk. Aduk aduk dan rebus hingga mendidih
  5. Masukkan ayam yang sudah digoreng ke dalam kuah yang sudah mendidih, kemudian masukkan Daun Bawang yang sudah iiris-iris. Tes rasa. Jika sudah pas, tuangkan secukupnya ke dalam mangkuk 😍
  6. Untuk penyajian, tambahkan kentang yang sudah digoreng, tomat iris, daun bawang iris, dan bawang goreng.
  7. Jangan lupa ucapkan Alhamdulillah jika sudah kenyang 😆👍

Ditambah daun jeruk, dan daun bawang. Resep Soto betawi dadakan super simple. Soto ayam sebagai variasi resep masakan simpel dan mudah Sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia, keberadaan soto ayam memang sudah tidak diragukan lagi. Hidangan ini memiliki karakter rasa dan tekstur yang khas, di dalam semangkuknya terdapat sayur hingga aneka protein yang mendukung. Selain Soto Ayam, saya juga belajar membuat Masak Lodeh dengan Kak Yati di SINI.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto betawi ayam super simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved