Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung pandan yang Sempurna

Isaac Watson   13/09/2020 16:38

Bolu gulung pandan
Bolu gulung pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu gulung pandan coklat enak lainnya. Bolu menjadi salah satu dessert yang paling disukai di berbagai negara. Rasanya yang ringan berpadu dengan lembutnya tekstur kue menjadi alasan utamanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu gulung pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu gulung pandan menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu gulung pandan:
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Sediakan 40 gr tepung terigu (segitig* biru)
  3. Gunakan 45 gr gula pasir
  4. Siapkan 65 gr margarine cair
  5. Sediakan 1 sdt tepung maizena
  6. Ambil 1 sdt susu bubuk (dancow)
  7. Siapkan 1/2 sdm SP
  8. Siapkan 1/2 sdt pasta pandan
  9. Ambil Secukupnya selai

Tengok resep kami di bawah ini ya! Waktu memasak. #bolukukuspandan#bolugulungpandan#bolupandangulung#bolugulung Hallo hari ini saya mau buat bolu yg sederhana dan irit bhn tapi rasanya tetap bisa enak. Terakhir, gulung bolu pandan yang telah terlapisi sambil ditekan agar bolu padat dan membentuk gulungan sempurna. Sajikan bolu gulung mocca dengan memotongnya menjadi beberapa bagian agar mudah dinikmati oleh keluarga dan orang tercinta.

Langkah-langkah membuat Bolu gulung pandan:
  1. Siapkan bahan2,dalam wadah kecil masukkan tep.terigu,maizena dan susu bubuk,kemudian dalam wadah lain tim/lelehkan margarine
  2. Dalam wadah besar masukkan telur,gula pasir,SP mixer kecepatan tinggi sekitar 5-7 menit hingga mengembang putih berjejak
  3. Masukkan campuran tepung di wadah kecil ke dalam wadah besar sambil di ayak,mixer sebentar hingga rata saja
  4. Tambahkan margarine cair dan mixer asal rata saja dan tambahkan pasta pandan aduk rata dengan spatula
  5. Siapkan loyang yang sudah di alasi dengan kertas roti,tuang adonan dan ratakan
  6. Panggang di suhu 200° sekitar 15-20 menit hingga atas permukaan berwarna coklat
  7. Isi dengan olesan selai coklat kemudian gulung dengan di alasi serbet/kain bersih,tunggu hingga set/ beberapa menit,kemudian keluarkan kue dari serbet
  8. Potong2 dan sajikan
  9. Enaak

Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Resep Bolu Gulung Bolu gulung pandan enak ini disebut dengan swiss rool, di indonesia dikatakan dengan bolu meranti. Sangat penggemar kue pandan ini, dan saya jamin keluarga anda juga akan menyukainya. Untuk mencobanya, kami akan berikan resep kepada anda. Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved