Cara Gampang Menyiapkan Bolu gulung pandan lembut sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Blanche Walters   18/10/2020 20:49

Bolu gulung pandan lembut sederhana
Bolu gulung pandan lembut sederhana

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung pandan lembut sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan lembut sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung pandan lembut sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung pandan lembut sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Kue ultah sederhana modal minim hasil maksimal 😍. Mau dibuat menjadi bolu gulung, bolu kukus pandan, bolu mekar ataupun bolu panggang rasanya tetap enak dan lezat untuk Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat bahan bahan dan detail cara membuat resep bolu gulung panggang sederhana supaya hasilnya empuk dan lembut dibawah ini. #bolukukuspandan#bolugulungpandan#bolupandangulung#bolugulung Hallo hari ini saya mau buat bolu yg sederhana dan irit bhn tapi rasanya tetap bisa enak. Sajian kue bolu gulung adalah hidangan yang mungkin sudah seringkali anda jumpai di toko kue.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu gulung pandan lembut sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung pandan lembut sederhana memakai 9 jenis bahan dan 16 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu gulung pandan lembut sederhana:
  1. Gunakan 3 butir telur (telur ayam)
  2. Sediakan 3 sdm gula pasir (45 gram)
  3. Ambil 1/2 sdm sp
  4. Sediakan 4 sdm tepung terigu (40 gram)
  5. Ambil 1/2 sdm tepung maizena
  6. Siapkan 3 sdm margarin (aku pake blueband)
  7. Ambil 1/2 sdt pasta pandan
  8. Sediakan Filling :
  9. Siapkan Buttercream/selai (strawberry, blueberry, dll)

Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan. Cara membuat: - Masukkan mentega, margarin, dan gula pasir, mixer sampai lembut. - Masukkan telur satu persatu sambil terus dikocok. Kamu pun bisa membuat bolu gulung pandan keju dengan resep di bawah ini. Campurkan semua bahan, kecuali pasta pandan dan margarin, dengan mixer.

Langkah-langkah membuat Bolu gulung pandan lembut sederhana:
  1. Pertama tama siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan :) (jangan lupa peralatan harus bersih serta cuci tangan dulu sebelum membuat yaa :) )
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam wadah. Kemudian sisihkan.
  3. Panaskan margarin dengan api sedang. Aduk sampai margarin meleleh. Kemudian sisihkan.
  4. Masukkan telur, gula pasir, sp, kemudian campur dengan menggunakan mixer. Kocok dengan kecepatan tinggi. Campurkan sampai bahan tersebut mengental hingga berwarna putih tulang.
  5. Setelah itu, masukkan tepung (tepung terigu dan tepung maizena). Lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah (jangan terlalu lama ya sebentar aja sampai tercampur rata)
  6. Setelah tercampur, masukkan margarin yang sudah dilelehkan, kemudian mixer kembali dengan kecepatan rendah (jangan terlalu lama ya mixernya. Sebentar aja sampai tercampur rata)
  7. Lalu, masukkan pasta panda, kemudian aduk dengan menggunakan spatula sampai tercampur rata.
  8. Setelah itu, panaskan oven.
  9. Sambil menunggu oven panas, tuang adonan ke dalam loyang. Sebelum dituang, loyang terlebih dahulu diolesi dengan mentega/margarin, kemudian dilapisi kertas roti. Setelah itu adonan baru dituangkan ke dalam loyang (jangan lupa, ketuk2 loyang agar gelembung pada adonan pada keluar)
  10. Lalu, masukkan adonan ke dalam oven. Oven selama kurang lebih 15-20 menit
  11. Setelah 15/20 menit lalu angkat (kue sudah berwarna kecoklatan) Kemudian, keluarkan kue bolu dari oven, lepaskan kertas yang menempel pada kue bolu.
  12. Lalu, diamkan selama kurang lebih 15 menit (kue ditaruh diatas kertas roti).
  13. Setelah 15 menit, olesi dengan butter cream hingga merata (jika diolesi menggunakan selai tidak perlu menunggu dingin)
  14. Kemudian, gulung kue dengan menggunakan kertas roti (alas), lalu tekan hingga menjadi padat. Tunggu sampai kurang lebih 15 menit.
  15. Setelah itu, buka kertas roti dan potong2 kue bolu dengan menggunakan pisau.
  16. Letakkan diatas piring cantik :) (kue bolu gulung pandan kira2 bisa jadi 12-17 potong)

Pastikan teksturnya menjadi kental, kemudian masukkan margarin cair dan pasta pandan. Bolu gulung jenis ini memadukan pasta pandan dan keju dalam komposisi pembuatannya. Bisanya kue bolu ini dihadirkan sebagai suguhan dalam beberapa riungan acara seperti arisan, syukuran Bolu Gulung Pandan Keju. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau. Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk, juga aroma wangi pandan yang menggugah selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung pandan lembut sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved