Resep Seblak ceker Anti Gagal

Travis Hanson   14/10/2020 02:43

Seblak ceker
Seblak ceker

Sedang mencari inspirasi resep seblak ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak ceker yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Seblak Ceker enak lainnya. Seblak adalah jajanan kaki lima yang terbuat dari kerupuk mentah yang direndam sampai kenyal. Biasanya seblak dicampur bakso, ceker, dan sebagainya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak ceker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan seblak ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah seblak ceker yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Seblak ceker menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Seblak ceker:
  1. Siapkan 1/2 ceker ayam
  2. Sediakan 15 buah cabe merah
  3. Ambil 10 buah cabe rawit
  4. Sediakan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 1/2 jari kencur
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan Kaldu bubuk
  8. Gunakan Gula
  9. Sediakan Minyak goreng
  10. Gunakan Daun jeruk

Ukuran pedasnya pun bisa kamu sesuaikan sesuai selera kamu. Dan buat kamu yang ingin mencoba memasaknya sendiri di rumah bisa banget, karena cara memasaknya mudah. Seblak Deu Tjenghar ini punya banyak sekali pilihan topping, loh! Seblak ini cenderung berkuah, ya, soalnya tidak dimasak sampai airnya saat (airnya menyusut).

Langkah-langkah menyiapkan Seblak ceker:
  1. Rebus ceker sampai empuk, sy pake presto supaya cepat.
  2. Haluskan cabe, bawang dan kecur. Lalu tumis sampai halus, tambahkan daun jeruk dan ceker.
  3. Tambahkan sedikit air, beri kaldu bubuk dan sedikit gula, masak hingga bumbu meresap, koreksi rasa, masakanpun siap di sajikan.

Makanan "Seblak" ini saya tujukan untuk semua golongan usia yang berada di kota Jakarta yang suka dengan kebiasaan mengonsumsi jajanan yang pedas, tetapi orang tua pun cukup banyak menyukai seblak. Produk yang saya pilih ini mempunyai rasa yang sangat gurih, asin serta pedas (bias disesuaikandengan permintaan konsumen). Sama seperti tempat makan Seblak enak di Jakarta lainnya, mereka menyediakan beragam isi, seperti kwetiau, bakso, sayap ayam, sosis, ceker, makaroni, dan isinya itu bisa dicampur-campur. Yang sangat recommended di sini adalah isi telur dan kerupuk. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Seblak ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved