Resep Ceker Mercon, Enak Banget

Timothy Phillips   30/10/2020 19:39

Ceker Mercon
Ceker Mercon

Anda sedang mencari ide resep ceker mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker mercon enak lainnya. Selain enak, ceker termasuk bahan masakan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Tak hanya itu, ternyata ceker juga bermanfaat bagi kesehatan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ceker mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ceker mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ceker Mercon memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ceker Mercon:
  1. Ambil 1/2 Kg Cakar ayam
  2. Siapkan 15 buah Cabe rawit
  3. Sediakan 5 buah cabe merah keriting
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  8. Siapkan 2 lembar daun salam
  9. Sediakan Minyak untuk menumis
  10. Gunakan Garam, Gula, penyebab rasa. Sedikit Air

Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas, manis, hingga berkuah. Gulai ceker mercon yang kaya akan rempah pun siap dihidangkan. Bagi Anda yang mau masak tapi tidak mau ribet, ada pula resep ceker mercon anti ribet.

Cara menyiapkan Ceker Mercon:
  1. Cuci bersih cakar ayam yg sdh disiapkan, lalu presto kurang lebih 7-10 menit, angkat sisihkan
  2. Ulek / blender bumbu di bawah ini, dengan tekstur kasar :
  3. Bawang merah, Bawang putih, cabe rawit, cabe merah keriting
  4. Siapkan minyak utk menumis lalu tumis bumbu yg sdh di haluskan
  5. Tambahkan, lengkuas yg sdh d geprek, daun salam dan daun jeruk, sambil terus diaduk hingga harum
  6. Tambahan sdikit garam gula dan penyedap rasa
  7. Beri sedikit air kira² 4 sdm, masukan cakar ayamnya
  8. Aduk hingga bumbu merata dan diamkan sebentar…cross cek rasa…
  9. Angkat dan siap untuk dihidangkan…

Tentu saja, bahan dan bumbu yang digunakan pun cukup sederhana. Selain itu, cara memasaknya pun mudah, Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. Resep Cara Membuat Ceker Mercon Empuk dan Pedas - Kaki ayam atau yang biasa disebut ceker ayam adalah salah satu bagian ayam yang wajib anda coba karena memang rasanya tak kalah nikmat dari daging ayamnya. Di Indonesia sendiri, makanan berbahan dasar daging ayam selalu jadi favorit utama keluarga dirumah. Resep ceker mercon enak adalah salah satu dari sekian banyak resep ceker yang bisa anda coba.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved